juara

Remaja.suaramerdeka.com – Salah satu Peer Educator di Semarang, Peer Kompas (Komunitas Peduli Sahabat) baru saja mengadakan ajang Pemilihan “Putra Putri Lingkungan Hidup Kota Semarang”, Sabtu, 18 Maret kemarin. Bertempat di E-Plaza Semarang, acara yang baru pertama kali diadakan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari Semarang dan sekitarnya.

Dengan misi mengajak kaum muda untuk menjaga kelestarian lingkungan Semarang, para peserta nggak hanya semata-mata melakukan catwalk di depan juri dan penonton, namun mereka diharuskan terlebih dahulu menjalani proses audisi dan karantina lho.

Dalam penampilannya, peserta yang telah memasuki babak 5 besar harus menjawab sejumlah pertanyaan kritis dari para dewan juri. Setelah menjalani proses panjang, akhirnya  predikat “Putra-putri Lingkungan Hidup Kota Semarang” jatuh kepada pasangan Romandha Ari Kurniawan dan Hirda Rahma sebagai juara 1. Runner up 1 ada Danang Setiawan dan Wiwid Novitria, sedangkan runner up 2 diberikan kepada David Prakawan dan Nurul istiqomah. Nggak hanya itu saja, dipilih juga predikat juara favorit yang diraih oleh pasangan Prima Aji Saputra dan Merli Ayu Maharani.

gg

Menurut salah satu dewan juri Tatiek Setiawati, hal ini merupakan sebuah edukasi serta penididikan untuk generasi muda yang membawa dampak positif bagi lingkungan hidup. Sebagai pembimbing acara ini, STIE Totalwin juga memastikan bahwa penonton juga bisa menikmati berbagai macam hiburan layaknya panggung entertainment, seperti duet lagu-lagu daerah, atraksi tarian, dan penampilan band. Selain itu yang tak kalah penting adalah penyerahan donasi kepada Rumah Aira, panti asuhan bagi penderita HIV/AIDS.

Aditya Y. Prasetya, Wakil ketua bidang kehawasiswaan, menjelaskan bahwa ajang ini bukan merupakan beauty contest, melainkan pemilihaan pribadi-pribadi, khususnya mahasiswa yang memiliki perhatian khusus dan peduli akan lingkungan hidup sekitar. Pemilihan putra-putri lingkungan juga diharapkan tidak berhenti disini dan diadakan kembali pada tahun berikutnya.

Foto: dok.ekspresi

Tags: , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1857
Terima kasih!
1
1
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar