HL

Remaja.suaramerdeka.com – Nggak cuma berprestasi dibidang akademis saja, tapi SMK Dwijendra juga punya prestasi yang nggak kalah menterengnya dari sektor non akademis, lho bro. Salah satunya adalah lewat ekskul modern dance. Ekskul berbalut semangat komunitas yang diberi nama, Exodius ini memang cukup beken dikalangan putih abu-abuers di Bali. Ya, karena mereka bisa dibilang hampir sering jadi langganan membawa pulang tropi kejuaraan.

Ditahun 2014 sampai 2015 sendiri, tercatat ada total 14 penghargaan yang bisa dibawa pulang nih sama warga SMK Dwijendra Bali. Lantas, hal ini pun nggak lepas dari dukungan pihak sekolah yang cukup baik untuk para warganya, bro. Sarana dan prasana semuanya disediakan sama pihak sekolah. So, wajar kalau pada akhirnya ekskul ini jadi point interest-nya warga SMK Dwijendra, khususnya para cewek nih.

Meskipun namanya modern dance, tapi ternyata bukan berarti mereka menghilangkan nuansa kearifan lokal Bali, lho. Anggota Exodius juga selalu menyelipkan beberapa gerakan koreo yang bernuansa Bali. Biasanya anak-anak Exodius melakukan latihan pas pulang sekolah, sekitar jam empat sore waktu setempat sampai selesai, nih kawan.

So, tetap semangat dan terus berkarya ya Exodius!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1035
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar