Nike-KOBE-AD-Event-14-630x473

Remaja.suaramerdeka.comNike Kobe A.D. adalah sepatu basket signature series Kobe Bryant yang pertama setelah pensiunnya dari kompetisi NBA. Walau sepatu basket ini sudah nggak akan dipakai oleh sang Black Mamba, akan tapi sepatu ini masih menggunakan elemen-elemen dari sepatu Kobe sebelumnya dengan desain konstruksi yang berdasarkan karakteristik kaki dan karakteristik gaya permainan Kobe Bryant. Seperti dikutip dari Main Basket, ini dia penjelasan detai dari Nike Kobe A.D. Sekut!

Upper

Sepatu ini menggunakan bahan tekstil sinetis (polyester) yang berstruktur jaring berkerapatan tinggi dan berdaya regang rendah. Struktur upper sepatu ini memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap abrasi dan sangat suportif dalam mendukung kuncian. Pada sisi dalam terdapat inner sleeve yang dilapisi busa lembut untuk memberikan kenyamanan kuncian.

Sistem Kuncian

Sepatu ini menggunakan sistem pentalian yang terhubung dengan flywire cables pada area forefoot-midfoot. Pada area tumit terdapat external heel counter berbahan TPU yang terfiksasi pada sole dan upper, sehingga memiliki struktur yang sangat kokoh dalam menyangga tumit. Pada sisi belakang pergelangan kaki terdapat struktur busa yang berukuran besar dan tebal, yang berfungsi untuk menopang achilles dan mendukung kuncian pada pergelangan kaki.

Midsole

Sepatu ini menggunakan lunarlon midsole pada sepanjang kaki dan satu unit kantung Zoom Air yang berukuran tebal 8mm pada area tumit. Struktur bantalan sepatu ini memiliki pijakan yang responsif pada area tumit dengan daya redam terhadap tumbukan yang sangat baik pada seluruh area kaki.

Lunarlon midsole sepatu ini memiliki struktur yang cukup padat dan meninggi pada area midfoot. Sehingga walau pijakannya nggak selembut struktur berbahan dasar EVA pada umumnya, akan tetapi sepatu ini memiliki pijakan yang stabil, dapat menopang arkus dengan cukup baik, dan sangat mendukung fungsi proprioseptif tapak kaki.

Outsole

Sepatu ini menggunakan outsole dengan bahan yang bervariasi antara solid rubber atau translucent rubber, tergantung dari edisi. Pola traksi sepatu ini menggunakan nodul-nodul multi-directional kecil pada setengah area depan dan menggunakan alur-alur multi-directional pada setengah area belakang.

Struktur outsole sepatu ini terbukti memiliki kualitas yang sangat baik dalam mengantisipasi berbagai arah gaya traksi di berbagai jenis medan lapangan. Walau demikian outsole sepatu ini masih dapat mengalami penurunan kualitas traksi yang cukup bermakna pada kondisi lapangan atau outsole yang berdebu.

Support

Sepatu ini memiliki konstruksi upper yang sangat suportif dengan didukung lapisan upper yang sulit meregang, sistem kuncian yang sangat kuat, dan adanya penyangga tumit yang berukuran besar dan sangat kokoh. Demikian pula dengan konstruksi lower sepatu ini yang memiliki struktur midsole yang sangat suportif dalam mendukung kestabilan pijakan.

Size & Fit

Sepatu ini memiliki panjang ukuran yang sesuai dengan true to size dan memiliki lebar medium (D), dengan bentuk yang semi curved. Sepertiga area depan sepatu ini memiliki dimensi ruang yang agak menyempit dan memiliki tahanan dinding upper yang cukup kuat terhadap kaki, sehingga bagi yang memiliki kaki agak lebar dapat mengalami kekurangnyamanan kuncian pada jari dan ball of the foot. Sedangkan kuncian pada midfoot dan rearfoot cukup sesuai dengan ukuran kaki standard dan nggakterdapat tahanan kuncian terhadap kaki yang berlebihan.

Nike Kobe A.D. merupakan salah satu alternatif model low yang direkomendasikan untuk kamu yang suka bermain basket dengan berbagai posisi dan gaya permainan, terutama bagi yang membutuhkan sepatu basket yang suportif dan sangat mendukung kestabilan pijakan.

Foto: kicksonfire

 

 

Tags: , , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2196
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar