Dental visit

Dental visit

Remaja.suaramerdeka.com – Konsultasi dengan ortodontis adalah langkah pertama kamu buat menentukan apakah pemasangan kawat gigi memang diperlukan. Nah, setelah diputuskan kalau kawat gigi memang diperlukan, sebaiknya pemasangan kawat gigi segera dilakukan segera mungkin buat mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Kemudian setelah mendapat kepastian, kamu bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan tahapan-tahapan sebagai berikut, kawan:

1. Ortodontis akan mengajukan pertanyaan seputar kesehatan kamu ya.

2. Selanjutnya akan menjalani pemeriksaan gigi, rahang, dan mulut.

3. Pemeriksaan dengan X-ray untuk menentukan posisi gigi-gigi pada rahang atas dan bawah. Pemeriksaan kepala dengan X-ray juga diperlukan untuk melihat posisi rahang dan gigi.

Baca juga: Mau Pasang Kawat Gigi? Yuk, Kenali Dulu Jenis-jenis Kawat Gigi

4. Ortodontis akan meminta kamu buat menggigit sebuah bahan yang kemudian menjadi bahan pembuatan model plester. Ini adalah cetakan bentuk rahang dan posisi gigi Anda untuk menentukan perawatan apa yang dianjurkan untuk diberikan.

5. Pada kasus tertentu, pencabutan gigi mungkin diperlukan sebagai bagian dari rangkaian perawatan. Proses ini diperlukan untuk mengoreksi posisi gigi dan membuat ruang biar gigi-gigi di sekitarnya dapat tumbuh dengan baik.

6. Setelah kawat terpasang, kamu  perlu memeriksakan diri ke dokter gigi sebulan sekali untuk memastikan kawat terpasang dengan baik. Nggak hanya itu saja, kamu juga perlu segera memeriksakan diri kalau merasakan rasa sakit atau kondisi yang sangat mengganggu akibat pemakaian kawat gigi. Dalam tiap pemeriksaan selanjutnya, ortodontis akan mengencangkan kawat untuk menambah tekanan pada gigi biar berubah ke posisi baru.

Nah, waktu yang diperlukan untuk menggunakan kawat gigi bisa berbeda-beda pada setiap orangnya lho. Hal itu berdasarkan tingkat keparahan, kondisi gigi, dan kepatuhan pasien. Rata-rata kawat gigi akan digunakan selama 1-3 tahun dan kemudian dilanjutkan dengan pemakaian retainer setiap hari selama 6 bulan.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1785
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar