maxresdefault (1)

Remaja.suaramerdeka.com – Layaknya seperti di film-film yang menceritakan tentang kecanggihan kota di masa depan, singapura bakalan punya taksi komersil yang bisa terbang! Yup, seperti dikutip New York Post dari Singapure Bussines Times, Menteri Transportasi Singapura bahkan sudah mulai bernegosiasi dengan beberapa perusahaan teknologi buat mulai uji coba taksi yang bentuknya lebih menyerupai sebuah drone raksasa ini.

Taksi tersebut rencananya bakal dioperasikan seperti taksi online yang ada saat ini. Di mana calon penumpang nanti memakai skema atau sistem ­e-hail. Jadi calon penumpang tinggal memesan taksi terbang lewat smartphone.

59185-nggak-mau-kalah-dari-dubai-singapura-juga-bakalan-punya-taksi-terbang

Saat ini seenggaknya ada tiga taksi drone yang dipertimbangkan dipakai di Singapura. Mulai dari Hoversurf Scorpion buatan startup dari Rusia, Volocopter VC200 dari perusahaan Jerman, E-Volo. Hingga model buatan China, EHang 184. Sebelum Singapura, negara Dubai juga sempet memperkenalkan Ehang 184 sebagai taksi terbang yang kabarnya mulai akan beroperasi musim panas ini.

Pang Kin Keong, Sekretaris Kementrian Transportasi Singapura mengungkapkan kalau negara ini nantinya akan mempunyai berbagai transportasi canggih di tahun 2030 mendatang. Selain taksi terbang, Singapura juga sduah menyiapkan Bus Otonomos yang rutenya bisa berubah sesuai keinginan penumpang.

“Pada 2030, transportasi udara juga akan jadi sarana mobilitas di perkotaan,” kata Pang.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
1116
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar