bath bombRemaja.suaramerdeka.com – Bath bomb salah satu item kecantikan yang lagi hits akhir-akhir ini, terutama di kalangan cewek. Tentunya karena efek visual yang diberikan bath bomb saat dimasukkan ke air. Tapi, bath bomb baik nggak sih, buat kulit kita.

For your information, bahan dasar bath bomb adalah baking soda dan citric acid. Bahan yang membuat bath bomb mengeluarkan efek seperti kapsul effervescent di dalam air. Tapi, bath bomb yang saat ini dijual di pasaran juga mengandung bahan lain. Diantaranya, shea buttercoconut oil dan palm oilBath bomb juga tersedia dalam berbagai aroma sebagai aromatherapy.

Berdasarkan bahan dasarnya, bath bomb punya banyak banget manfaat untuk kulit lho.
• Baking soda yang merupakan mineral natural berguna untuk menghaluskan dan membersihkan kulit. Baking soda juga biasanya digunakan untuk berbagai jenis kosmetik.
• Citric acid berguna sebagai antioksidan dan memperlambat penuaan kulit. Selain itu, membantu menghilangkan bekas luka. Citric acid juga terkandung di buah lemon, jeruk dan jeruk nipis.
• Kandungan minyak, seperti palm oil dan minyak kelapa yang ada di bath bomb bisa melembapkan kulit. Selain itu, memberikan asupan vitamin E di kulit.
• Bath bomb juga menjaga kulit dari radikal bebas.

Disarankan untuk berendam air hangat saat menggunakan bath bomb. Soalnya, pori-pori kulit akan terbuka dalam air hangat. Dengan begitu, manfaat bath bomb akan terserap dengan baik oleh kulit.

Foto : Inspired by Charm

Tags: , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1008
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar