HL

Remaja.suaramerdeka.com – Generasi Z nampaknya sudah semakin siap dalam menghadapi Ujian Nasional dengan sistem yang baru dari pemerintah. Yap, pada tahun ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mencatat ada total 1.176.391 dari 1.327.246 siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer. Tentu angka itu adalah angka yang cukup fantastis mengingat bahwa, tahun ini peserta yang mengikuti UNBK meningkat 78,58 persen.

“Tahun ini, SMK yang mengikuti UNBK lebih banyak atau 9.829 sekolah atau 78,58 persen sekolah dan hanya 2.680 SMK atau 21,42 persen sekolah yang mengikuti UNKP,” kata Nizam, Kemendikbud, seperti yang dikutip dari SuaraMerdeka.com.

Jika ditotal, sejauh ini data dari Kemendikbud menghasil bahwa ada total 1.327.246 siswa dari 12.509 sekolah akan mengikuti UN siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) mulai 3 April kemarin sampai 6 April nanti. Dari angka tersebut hanya ada 150.855 peserta yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UN taraf SMK tahun ini, beberapa diantaranya yaitu, matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan teori kejuruan, kemudian pendidikan agama, pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, serta keterampilan komputer.

Dengan meningkatnya peserta UNBK, Nizam berharap bahwasannya mereka para peserta bisa melaksanakan UN dengan baik, jujur, dan pastinya lancar. Nah, kamu yang sudah merasakan UNBK bagaiman nih, bro. Sudah cukup bagus dan lancarkah?

Foto: Suara Merdeka

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1527
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar