PHIFVQJMQqbjMQ_1_l

Remaja.suaramerdeka.com – Tahun sudah berganti, saatnya kamu membuat perubahan dalam dirimu. Berubah yang lebih baik tentunya. Kalau tahun-tahun sebelumnya kamu masih mengedepankan sikap childish kamu, sekarang saatnya berubah menjadi lebih baik dan dewasa. Dewasa yang sesuai dengan umur kamu ya. Just act, like your age!

Sweet Girl

Ekspresi sedih banget melihat remaja sekarang yang terlalu ingin dicap dewasa, sampai bersikap melebihi umurnya. Ngomong kasar, nada tinggi, dan ketawa berlebihan dijadikan aksi untuk terlihat dewasa di depan adik kelas. Halo! Itu bukan dewasa tapi sok tua dan sok berkuasa. Kalau keterusan kamu jadi terlihat nggak sopan. Mulai sekarang, bersikaplah manis dengan siapapun juga, termasuk dengan adik kelas. Justru kamu bakal dihormati adik kelas lho kalau bersikap manis dan sopan.

Super Gank!

Punya gank di sekolah boleh saja. Tapi kalau dijadikan ciri superiornya kamu dan beberapa teman dan dengan seenaknya sendiri melakukan bulliying ke adik kelas. Semua itu kalian lakukan untuk menunjukkan kalau kalian lebih dewasa, dugh. Bulliying bukan sikap seseorang yang dewasa. Justru itulah sikap ter-childish! Seseorang yang dewasa, mampu menjaga hubungan baik dengan teman sebaya dan orang-orang di sekitarnya, baik yang lebih muda ataupun lebih tua. So, mulai sekarang gank kamu harus bisa jadi contoh yang baik buat adik kelas, bukan musuh bebuyutan.

Never Ever Over-style

Sering banget akhir-akhir ini Ekspresi salah menebak umur cewek-cewek dari dandanan mereka. Banyak banget anak SMP yang berdandan ala anak SMA. Anak SMA pakai eyeliner ke sekolah layaknya mahasiswi yang sudah kuliah semester akhir. Mungkinkah kamu diantaranya? Oh no! please, kedewasaan seseorang nggak hanya dinilai dari penampilannya saja. Tapi dari cara berpikir, sikap dan mental kamu.Tetaplah berdandan sesuai umurmu, nggak perlu berlebihan.

Anti Imitasi

Menjadi dewasa berarti mengerti apa yang dilakukan dan tahu apa resikonya. Kamu nggak perlu ikut-ikutan memeperlihatkan kedewasaanmu dengan meniru film-film Hollywood yang mengukur kedewasaan dengan melakukan seks bebas. Seks bebas hanya akan menghancurkan masa depan dan keluargamu. Kalau kamu hanya melakukan kegiatan imitasi atau meniru apa yang kamu lihat tapi nggak peduli dengan akibatnya, itu namanya berpikir dangkal (nggak dewasa).  Mulai sekarang, lakukan segala bentuk kegiatan dengan pertimbangan. Lihat untung dan ruginya sebelum melakukan. Kalau banyak ruginya, lebih baik nggak perlu kamu kerjakan. Be wise! Dan sayangilah dirimu sendiri.

Lihat Segala Sisi

Merokok, hangout sampai pulang larut malam, bersenang-senang terlalu berlebihan membuat nilai kamu turun drastis dan diskors mengikuti beberapa mata pelajaran karena ketiduran di kelas. Dan pada akhirnya kamu kena marah orang tuamu. Bukannya memperbaiki diri, kamu justru membentak orangtuamu, menganggap mereka nggak mengerti dunia anak muda, dan ikut campur urusan anak. Aduh, egois sekali ya. Mulai sekarang, kamu harus bebenah diri. Dewasa adalah berpikir dari berbagai sisi. Terlepas dari omelan orang tuamu, merokok, hangout sampai larut malam, nikmatnya cuma sesaat. Tapi akibat yang kamu tanggung gara-gara itu bisa mempengaruhi masa depan kamu sendiri. Nggak mau kan ketinggalan kelas gara-gara kebanyakan diskors.

Jadi sekarang kamu sudah paham kan, bersikap dewasa itu susah-susah gampang. Nggak cuma dewasa secara umur, tatapi secara sikap dan mental. Nggak ada lagi kamus childish di tahun 2017. So, dare to be change?

Foto: gettyimage

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
1755
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar