HL

Remaja.suaramerdeka.com – Setelah sukses menyambangi Kota Bandung dan Jogjakarta, akhirnya solois tersyahdu, Adhitia Sofyan bertandang juga ke Semarang. Kedatangan Adhit yang kali ini diklaim sebagai rangkaian tur empat kota, ternyata mendapat respon yang cukup baik dari para pendengar musik setianya di Semarang. Memilih Impala Co-Working Space sebagai lokasi-nya, gelaran yang diberi tajuk, “Adhitia Sofyan Solo Acoustic Showcase” ini berjalan dengan sangat khidmat dan intim.

Tepat jam setengah 9, bersama gitar akustiknya, lengkap dengan setelan syal, kaos biru, dan jeans, Adhit pun mulai menyapa para penonton yang datang. Nomor-nomor dari album ‘Forget Your Plans’ (2010) seperti “Secret”, “After The Rain”, dan “Forget Jakarta” langsung dilayangkan sebagai penanda dimulainya showcase. Nggak ketinggalan, dua lagu lain yang masih dalam album yang sama seperti “Midnight” dan “Bandage” juga disisipkan dalam setlist. Kemudian giliran materi dari album ‘How To Stop Time’ (2013) seperti “September”, dan “Tokyo Lights Fade Away”, menyeruak.

Nuansa yang sangat syahdu pun semakin terasa saat hujan tiba-tiba turun dan membasahi tiap-tiap jendela di Impala Space. Nggak mengganggu, karena beruntungnya showcase semalam digelar dalam konsep indoor. So, cocok bagi yang datang bersama orang tercintanya. Menikmati lagu-lagu Adhitia Sofyan yang sendu nan romantis, lengkap dengan suara air hujan, sambil berpegangan tangan bersama dia. Hmm, lengkap!

kolase

Total 17 lagu dibawakan oleh Adhitia Sofyan di malam yang spesial tersebut. Nggak hanya materi-materi lawas, tapi penyanyi sekaligus penulis lagu asal Bandung ini juga turut membawakan lagu barunya yang tak lama ini dirilis, berjudul, “Seniman”. Meskipun terbilang cukup baru, tapi sudah ada beberapa diantara barisan penonton yang mulai hafal dan turu sing a long. Setelah kurang lebih dua jam memanjakan para penonton, akhirnya “In To You”, “Adelaide Sky”, serta “Blue Sky Collapse” terpaksa harus dibawakan sebagai materi pamungkas untuk menyudahi set.

Meskipun cuma pertemuan sementara, showcase dari Adhitia Sofyan semalam adalah persembahan yang cukup memuaskan. Sederhana, nggak terlalu banyak gimmick, tapi mampu membuat siapapun yang datang terpesona.

Foto: Ekspresi

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
2463
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar