HL

Remaja.suaramerdeka.com – Percaya nggak percyaya, ternyata ekstrakurikuler tuh bisa menguntungkan, lho kawan. Baik untung secara moril ataupun materiil. Buktinya nih, lewat sebuah ekskul, teman-teman SMAN 2 Banguntapan bisa merubah sampah menjadi barang penuh berkah.

Adapun hasil karya yang telah mereka hasilkan, beberapa diantaranya adalah lampu lampion yang konon dibuat dari sendok plastik. Canggih! Usut punya usut, meskipun harus berurusan dengan sampah, tapi para anggotanya sama sekali nggak pernah merasa kesulitan dan terbebani. Karena dalam pengumpulannya sendiri, ternyata mereka juga dibantu sama ekskul lain kayak pecinta alam.

Jadi nggak cuma Raisa sama Isyana saja tuh yang boleh kolaborasi, tapi ekskul pun juga bisa dikolaborasikan. Hehehe! Nah, biasanya mereka juga punya kegiatan mungutin sampah-sampah disekitaran sekolah, termasuk di laci-laci kelas. Mayan kan, jadi selain bisa mendaur ulang sampah, mereka juga secara nggak langsung telah melakukan langkah kecil untuk go green. Salute!

Nah, biasanya hasil karya mereka dijadikan sebagai medium pameran yang diadakan baik dalam lingkup intern sekolah ataupun diluar sekolah. So, bagaimana kawan berniat buat bikin ekskul yang serupa juga kah? Atau jangan-jangan disekolahmu juga ada ekskul yang ciamik lainnya? Boleh lho kirim profilnya via email ke EkspresiSR@gmail.com. Kita tunggu yah!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2631
Terima kasih!
0
1
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar