adidas-Harden-Vol-1-Pioneer-4

Remaja.suaramerdeka.com – Adidas Harden Vol.1 ini sudah mulai dipersiapkan sejak bergabungnya james Harden pada tahun 2015, dengan menggunakan model Adidas CrazyLight Boost 2015 (CLB ’15) yang dimodifikasi menjadi Adidas CrazyLight Boost 2.5 biar lebih sesuai dengan karakteristik gaya permainan Harden yang bakal berlaga pada NBA Playoff tahun 2016.

Keseriusan Adidas dalam menggarap sepatu basket signature series pertama Harden berbuah hasil sepatu basket berteknologi tinggi yang solid dan terbukti dapat mendukung gaya permainan James Harden pada sepanjang musim kompetisi NBA periode 2016-2017 untuk menjadi playmaker terbaik dan salah satu kandidat kuat MVP di NBA . Seperti dikutip dari MainBasket, bagaimana detail Adidas Harden Vol.1? Check this out!

Upper

Sepatu ini menggunakan bahan tekstil sinetis dengan struktur yang sangat bervariasi tergantung dari edisi. Pada versi limited edition yang dijual lebih mahal ($160) menggunakan struktur upper yang berteknologi Primeknit, sedangkan pada versi regular ($140) menggunakan struktur jaring tekstil berkerapatan tinggi / rendah dan rajutan sirkular. Di masa yang akan datang mungkin saja bakal dirilis model – model dengan variasi struktur upper yang lain. Perbedaan jenis struktur upper tersebut nggak terbukti menghasilkan perbedaan kualitas fungsional yang bermakna.

Sistem Kuncian

Sepatu ini menggunakan sistem pentalian yang terhubung langsung dengan struktur upper pada sepanjang persendian MTP sampai area arkus / sisi depan pergelangan kaki. Pada 1/3 area belakang terdapat busa collar yang berukuran besar dan struktur internal heel counter untuk mendukung kuncian pada tumit dan pergelangan kaki.

Midsole

Sepatu ini menggunakan boost midsole pada sepanjang kaki dengan ketinggian pijakan sebesar 19.0mm pada forefoot dan 28.6mm pada area tumit. Struktur bantalan sepatu ini memiliki pijakan yang responsif dan protektif terhadap tumbukan pada sepanjang kaki.

Pada dasar boost midsole terdapat plat TPU pada sepanjang forefoot-rearfoot yang berfungsi untuk mendukung kestabilan pijakan dan meningkatkan rigiditas pada midfoot dalam upaya meningkatkan kecepatan transisi tumit-jari. Pada dasar midfoot terdapat struktur plat plastik yang lebih tebal untuk menopang arkus.

Outsole

Sepatu ini menggunakan outsole dengan bahan karet yang berdensitas tinggi dan memiliki struktur yang tebal, jadi seharusnya memiliki daya tahan yang cukup kuat untuk pemakaian jangka panjang. Terdapat dua variasi jenis outsole (translucent dan solid), dimana keduanya nggak memiliki perbedaan kualitas yang bermakna.

Outsole sepatu ini memiliki kualitas performa traksi yang sangat baik dalam mengantisipasi berbagai arah gaya traksi yang berkecepatan tinggi. Hal tersebut disebabkan desain pola traksi yang multidirectional dan luas permukaan kontak yang besar. Selain itu outsole sepatu ini memiliki celah-celah yang cukup besar untuk menyingkirkan debu-debu yang melekat pada permukaan outsole.

harden

Support

Sepatu ini memiliki konstruksi upper yang cukup suportif dengan didukung lapisan leather yang bertahanan kuat pada forefoot, struktur tekstil yang berdaya regang rendah, dan kualitas kuncian yang cukup adekuat.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa bantalan Boost dengan struktur yang berdensitas rendah dan berdaya regang tinggi memiliki kestabilan pijakan yang lebih buruk dibandingkan jenis bantalan lain yang berdensitas lebih tinggi dan berdaya regang rendah. Tapi sebagian besar sisi samping Boost midsole pada sepatu ini terkurung oleh lapisan TPU dengan sisi bawah yang ditopang oleh plat TPU yang berigiditas tinggi. Sehingga bantalan sepatu ini memiliki pijakan yang cukup stabil, dengan mengorbankan kemampuan daya regang dan daya reaksi bantalan Boost tersebut tentunya.

Size & Fit

Sepatu ini memiliki panjang ukuran yang sesuai dengan true to size dengan jarak ujung jari yang cenderung panjang, memiliki lebar medium (D), dengan bentuk yang semi curved. Pada 1/3 area depan memiliki dimensi ruang yang cenderung besar dengan tahanan dinding upper yang cukup kuat terhadap kaki. Pada nomor ukuran TTS, sepatu ini sangat cocok bagi pemilik kaki medium (D) dan lebar (E), namun cenderung terlalu besar bagi kaki ramping (C). Sedangkan kuncian pada midfoot dan rearfoot cukup sesuai dengan ukuran kaki standard dan nggak terdapat tahanan kuncian terhadap kaki yang berlebih.

Jadi, sepatu basket ini adalah salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan, nggak hanya untuk seorang playmaker dan shooting guard secara khusus, tapi juga direkomendasikan untuk semua tipe pemain basket oleh karena versatilitas konstruksinya.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2199
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar