10-71813c989d6c6e2bced6582e0ef5540e

Remaja.suaramerdeka.com – Badan ideal memang jadi keinginan semua cewek ya, bahkan banyak cewek yang mati-matian diet ekstra ketat cuma untuk bisa dibilang langsing. Did you know girls, sebenarnya nggak perlu sebegitu kerasnya lho kita berusaha mendapatkan badan yang ideal, ikuti deh tips diet praktis ala Ekspresi yang nggak akan bikin kamu tertekan bahkan nggak perlu banyak olahraga. Sekut!

  1. Sarapan Pagi Lengkap

Sarapan memberi modal energi untuk berktivitas sepanjang hari. Selain itu sarapan juga berguna banget dalam program diet, karena biasanya setelah nggak makan selama lebih dari 12 jam pada pagi hari tubuh akan terasa sangat lapar, biar nggak keterusan lapernya yang akhirnya malah bikin kamu balas dendam waktu makan siang jadi sempatkan deh sarapan pagi sesibuk-sibuknya kamu.

  1. The 10.00 Am Hunger

Biasanya jam segini perut sudah mulai minta diisi lagi nih, dekat dengan jam istirahat sekolah bukan berarti bisa langsung ngemil semua jajanan di kantin. Coba deh tahan dulu dengan minum sebotol air mineral (600ml) dijamin laparnya bakal berkurang.

  1. Junk Food, Nggak Masalah!

Jam makan siang!! Waktunya makan apapun yang kamu mau, masuk junk food mau makanan berat. Semua boleh, tapi, jangan langsung switch on “all you can eat” dulu!! Yang perlu kamu ketahui, junk food biasanya nggak punya gizi lengkap, yang akhirnya memicu otak untuk mengirim sinyal untuk makan lagi dan lagi. Baiknya, frekuensinya dikurangi jadi seminggu sekali aja dalam porsi normal tentunya, dan jangan sampai telat makan siang ya.

  1. Cemilan Teman-Teman

Kalau jam 4 sore sudah terasa lapar, boleh deh makan satu cup ice cream low fat, yogurt, pudding berserat tinggi, salad atau kamu bisa beli jus yang agak kental, asal jangan terlalu manis dan banyak ya.

  1. Dinner Time

Usahakan nggak makan lebih dari jam 7 malam, dan ingat kurangi makan nasi ataupu semua hal yang berkarbohidrat, ganti dengan makanan yang lebih banyak mengandung protein saja.

  1. Late Night Sleep

Ini faktanya, semakin malam kita tidur semakin malam maka akan semakin gampang lapar malamnya, secara terakhir kita makan kan jam 7 malam. Ini disebabkan saluran pencernaan kita tetap bekerja ketika tubuh kita terjaga, jadi dia tetap mengolah makanan selama kamu bangun, endingnya kelaparan tengah malam deh.

  1. Starving Time!

Saat benar-benar nggak bisa nahan pengen makan, mendingan kamu nebeng makanan teman aja, 1-2 teguk minuman kaleng atau 1-2 suap cookies teman nggak jadi masalah, asal habis itu minum air putih yang banyak biar kamu lebih kenyang.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
9177
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar