HL

Remaja.suaramerdeka.com – Ujian Nasional untuk taraf Sekolah Menengah Atas (SMA) diselenggarakan secara serempak di seluruh Indonesia pada hari ini, Senin 10 April 2017. Sedikit berbeda dengan tahun lalu, tahun ini sendiri sudah lebih banyak pihak sekolah yang akhirnya memilih menyelenggarakan UN Berbasis Komputer alias UNBK. Dengan meningkatnya angka penyelenggaraan UN dengan sistem berbasis computer pun ternyata juga belum bisa berjalan dengan cukup optimal. Masih banyak kendala diluar ekspektasi yang terjadi dilapangan dan cukup menjadi hambatan yang serius. Pun yang paling jadi sorotan adalah tentang insiden listrik padam ditengah-tengah penyelenggaraan UNBK.

Salah satu yang sempat dikabarkan terjadi masalah adalah SMAN 2 Semarang. Seorang wartawan yang bertugas di TKP memberikan info tentang listrik yang padam terjadi di SMAN 2 Semarang. Namun, setelah Ekspresi coba konfirmasi kepada pihak sekolah, Sarwono selaku Humas SMAN 2 Semarang menampik kabar tersebut.

“Tidak ada masalah, UNBK di SMAN 2 Semarang berjalan dengan lancar dan tidak ada listrik padam. Soal listrik padam itu berita tidak benar alias HOAX,” papar Sarwono saat coba kami hubungi via pesan singkat.

Saat kami mintai keterangan perihal sistem Ujian Nasional yang baru ini, Sarwono menyampaikan bahwa UNBK mengandung tingkat integritas yang tinggi.

“Ya… UNBK di SMAN 2 Semarang baik-baik saja. Bagi saya UNBK memiliki integritas yang tinggi,” jawabnya singkat.

Untuk datanya sendiri, ada total 520 siswa yang mengikuti UNBK di SMAN 2 Semarang. Beberapa diantaranya terdiri dari 420 siswa jurusan IPA, dan 100 untuk siswa Jurusan IPS.

Foto: Smanda Zone

Tags: , , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
5265
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar