HL

Remaja.suaramerdeka.com – Nggak cuma beken karena prestasi dibidang akademis saja, ternyata teman-teman SMAN 3 Semarang juga aktif dibidang non akademis nih, bro. Satu hal yang menarik, dan bisa dibilang punya tujuan yang cukup mulia, teman-teman yang tergabung dalam 4GSC alias Great Glory Ganesha Generation Student Company yang notabenenya adalah perusahaan siswa dari SMA 3 Semarang yang berada dibawah bimbingan Prestasi Junior Indonesia (PJI), sebuah program dari Citi Bank Indonesia, sukses  menggelar Gala Show pertunjukan wayang orang pada, 25 Maret 2017 lalu.

Nah, dalam penyelenggaraan yang dikerjakan secara kolektif bersama para pelaku seni di Ngesti Pandowo ini, 4GSC mencoba menggelar sebuah pementasan dengan judul cerita, “Dewa Ruci”. Pun gayung bersambut, gelaran yang diselenggarakan di gedung Ngesti Pandawa, Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang ini sukses diserbu kurang lebih 200 orang.

“Tentunya hal ini merupakan hal yang menggembirakan. Mengingat tujuan utama dari kegiatan ini bisa dibilang sudah tercapai yaitu, mengenalkan budaya asli Indonesia yang sudah mulai ditinggalkan terutama wayang kepada masyarakat luas,” tulis 4GSC pada Press Release.

Adapun beberapa tamu undangan juga yang turut hadir dan menikmati acara tersebut, beberapa diantaranya adalah, Drs. Wiharto, M.Si. sebagai Kepala Sekolah SMAN 3 Semarang, Drs. Mulyono M.Pd sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah serta perwakilan dari Dinas Pariwisata.

“Ini merupakan aksi nyata nguringuri budaya terutama wayang yang sudah hampir punah. Semoga kegiatan ini bisa menjadi rutinitas untuk menambah kecintaan pada budaya Indonesia bagi generasi muda,” ungkap Dinas Pariwisata.

So, yang kemarin belum sempat merapat, next project kudu merapat ya!

Foto: dok. Pribadi 4GSC

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
4968
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar