kacamata

Remaja.suaramerdeka.com – Kacamata yang dulu dianggap membuat penampilan jadi cupu, sekarang kacamata justru diburu karena bisa menambah stunning look kamu. Asalkan, tahu cara memilih kacamata yang cocok dengan bentuk wajahmu. So, simak tips berikut agar kamu makin kece saat menggunakan kacamata.

Pemilik wajah bulat
Pemilik wajah bulat cocok memakai frame berbentuk persegi panjang atau kotak. Yang sebaiknya jangan dipilih oleh pemilik wajah bulat adalah kacamata dengan frame berbentuk bulat atau frame kecil, karena wajahmu akan terlihat semakin bulat dan terkesan memaksakan.

Pemilik wajah berbentuk hati
Bentuk wajah seperti ini cocok menggunakan kacamata dengan frame berbentuk bulat atau cat eye. Wajah berbentuk hati kurang cocok menggunakan kacamata dengan frame lebar dan tinggi.

Pemilik wajah kotak
Buat kamu yang berwajah kotak, cocok banget memakai frame berbentuk oval atau bulat. Akan lebih baik jika kamu pemilik wajah kotak tidak memilih frame berbentuk kotak atau frame dengan sudut yang kaku, karena akan mempertegas bentuk wajah.

Pemilik wajah oval
Bentuk wajah seperti ini sangat cocok memakai frame kacamata dengan bentuk apapun. Aman dan nggak ada ‘larangan’. Silakan bereksperimen sesuka hati.”

Pemilik wajah persegi panjang
Sama dengan wajah kotak, pemilik wajah persegi panjang akan sangat cocok memakai frame berbentuk oval atau bulat untuk mengimbangi bentuk wajahnya. Carilah frame yang memiliki sudut lengkung besar atau oversized. Jangan memakai frame kacamata yang kecil, karena akan terlihat memaksakan.

Anyway, if we talk about fashion, rules di atas kadang bisa dilanggar lho. Karena, bentuk kacamata apapun, bisa menjadi eksperimen fashion yang luas. Jadi, sah-sah saja untuk break the rules, selama kamu percaya diri untuk melakukannya.

Foto: gstatey.net

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
5400
Terima kasih!
1
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar