HL

Remaja.suaramerdeka.com – Meskipun Ujian Nasional Berbasis Komputer alias UNBK untuk taraf Sekolah Menengah Atas (SMA) tinggal sehari lagi, tapi tetap saja masih bikin jantung ser-seran. Kali ini bukan masalah soalnya yang susah, atau paket soalnya yang seabrek, tapi masalah listrik. Ya namanya juga berbasis komputer jadi nggak bisa lepas dari listrik. Kalau listriknya padam, ya nggak bisa apa-apa. Any way, sebenarnya meskipun ada ditengah-tengah masalah listrik padam saat UNBK, kamu nggak perlu panik kok bro. Karena dengan cara mensugestikan diri biar nggak panik, malah akan membuat suasana menjadi lebih baik. Nah, bagaimana cara? Simak beberapa kiatnya dibawah ini. Takis!

  1. Keep calm dan bayangin mukanya Aril Tatum

Biasanya nih buat cowok-cowok, kalau lagi panik atau bingung tuh obatnya adalah cewek cakep. Nah, buat kamu yang cowok-cowok, coba bikin tenang dulu hatinya, terus bayangkan wajahnya Aril Tatum. Bayangkan tiba-tiba Aril Tatum duduk disebelahmu, dan memberi kamu semangat UNBK. Hehehe!

  1. Makan permen karet

Ada yang bilang bahwa permen karet tuh, stimulus yang cukup ampuh buat menghilangkan stress. Jadi pas banget tuh buat kamu yang lagi panik kalau nggak bisa menerima kenyataan. Kayak listrik padam pas UNBK.

  1. Cengin temen dibangku sebelah yang cakep

“Semua yang terjadi… pasti ada hikmahnya.” Mungkin penggalan lirik lagu dari D’Masive itu ada benarnya juga, kawan. Mati lampu pas UNBK pun sebenarnya ada hikmahnya. Yaitu kamu jadi bisa ngecengin temen dibangku sebelah yang cakep. Coba kalau nggak mati lampu, mana bisa kamu punya waktu ngobrol yang cukup intens. Mayan kan cuci mata buat ngilangin stress. Hahaha!

Ya, sudah segitu dulu ya, bro tips nya. Nggak perlu banyak-banyak, ntar gampang lupa. Kayak mantan, semakin banyak mantan semakin bikin kita lupa. Eh! Hahaha!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
5013
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar