wajah UN

Remaja.suaramerdeka.com – Nggak dipungkiri ketika memasuki minggu ujian, pasti pikiran dan tubuh kita akan mengalami stress. Stress yang kayak begini bakal mengakibatkan mood swing yang nggak baik untuk menghadapi ujian, kawan.  Bayangin kalau lagi fokus UN, tiba-tiba mood kamu nge-drop? Kan jadi gagal fokus.

Nah, biar kita bisa mengontrol diri dari faktor-faktor yang bikin mood jelek, rajin merawat tubuh itu penting banget. Salah satu yang utama adalah menjaga wajah biar selalu fresh. Jangan salah lho girls, wajah yang fresh bisa jadi salah satumood booster yang ampuh, apalagi buat kita yang hobi ngaca, hihihi… Yuk langsung aja kita simak 7 cara menjaga wajah biar selalu fresh saat ujian nasional!

Skin Care

Jangan sampai kelewatan mengaplikasikan skincare di pagi hari sebelum berangkat ujian. Rule-nya harus benar ya, yaitu cleansing, toning, moisturizing, dan protecting. Skincare yang tepat ini bikin makeup kita bisa awet sepanjang hari.

 Light Makeup

Do your comfort makeup. Nggak usah yang menor-menor. Yang penting nyaman dan wajah kita keliatan fresh di pagi hari.

The Power of Oil Control Tissue & Face Mist

Selalu siap sedia oil control tissue atau face mist. Soalnya, di siang hari, otak kita yang sudah capek mikir dari pagi membawa dampak ke wajah. Wajah yang murung karena capek jadi kusam, minyak mulai bermunculan, dan pastinya butuh nutrisi instantOil control tissue membantu menghilangkan minyak yang bermunculan di wajah. Setelah itu, jangan lupa aplikasikan face mist yang super ampuh bikin wajah segar seketika. Selain menyegarkan, kulit wajah juga jadi lembab lagi. Must-bring items!

Fragrance

Ini salah satu benda yang paling ampuh bikin mood baik kita meningkat seketika. Setuju kan kalau mood yang baik berdampak juga ke wajah yang selalu fresh? Selain sebagai aromatherapy  wewangian juga membuat lebih percaya diri. Apalagi buat ‘berperang’ dengan soal-soal ujian nanti, pasti kita butuh kepercayaan diri yang kuat dong. Wewangian yang paling cocok untuk yang sedang ujian adalah wangi lavender, mawar, lemon, dan peppermint. Bahan tersebut dipercaya mampu menenangkan dan meningkatkan konsentrasi. Pilih wewangian yang sesuai dengan selera ya.

Face Scrub

Setelah pulang dari ujian, jangan tinggalkan rutinitas merawat wajah. Selain cleansing, kita bisa juga melakukan scrubbing wajah biar sel-sel kulit mati terangkat. Komedo, blackhead, pasti bakal hilang. Cara paling simple untuk scrubbing adalah dengan menggunakan gula atau garam yang dicampur dengan air atau coconut oil! Kalaupun susah mencari coconut oil, dengan kandungan yang sangat natural baby oil juga bagus untuk wajah kok.

Drink Lots of Water

Perawatan luar aja nggak cukup kalau nggak dibarengin dengan perawatan dalam. Tubuh yang sehat bakal terpancar dari wajah yang selalu fresh. Hebatnya, mendapatkan tubuh sehat ternyata nggak susah-susah banget. Cara paling basic adalah dengan teratur minum air putih 8 gelas dalam sehari. Oh ya kalau kita termasuk coffee holic, sementara stop dulu ya. Selain karena kandungan kafein-nya yang nggak oke buat tubuh, asam lambung kita juga terancam. Nggak mau dong lagi ujian terus mendadak sakit.

Tidur Teratur & Maskeran

Satu lagi rutinitas yang nggak boleh kelewat adalah tidur teratur. Sediakan waktu yang cukup untuk belajar dan tidur secara seimbang. Jangan dibiasakan tidur malem ya, kawan. Supaya bisa cepat tidur, kita bisa menyalakan lilin aromatherapy. Sekalian pake face mask juga biar waktu bangun tidur keesokan harinya, muka langsung fresh.

Semangat menempuh Ujian Nasional ya!

Foto: University Primetime

Tags: , , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
6045
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar