Remaja.suaramerdeka.com – Program khusus milik Presiden Joko Widodo, #JokowiMenjawab, kembali berlanjut, kawan. Memasuki episode yang ketiga, Presiden yang akrab disapa Jokowi ini kembali memberikan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang diajukan masyarakat, khususnya para anak muda. Video yang dirilis pada Minggu, 16 April kemarin, Jokowi membahas soal permasalahan pendidikan di Indonesia.

Dari tiga pertanyaan yang diajukan, ada satu yang mencuri perhatian yaitu pertanyaan dari gadis tunarungu bernama Rahel Ayustine.

Gadis 17 tahun tersebut menanyakan program pertukaran pelajar bagi anak difabel biar memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan diri dengan pelajar lainnya.

Baca juga: Kocak! Presiden Jokowi Menyerah Ditanya Soal Hokage dan Naruto

“Rahel, terima kasih. Rahel telah memberikan inspirasi kepada kita semuanya bahwa kita tidak boleh menyerah, dalam kondisi apa pun. Dalam situasi apa pun,” sapa Presiden Jokowi.

“Pemerintah memberikan hak, memberikan peluang yang sama terhadap anak-anak kita untuk memperoleh pendidikan. Dan untuk pendidikan inklusi, silakan Rahel hubungi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Di situ ada peluang untuk mendapatkan pendidikan yang sama, seperti anak-anak yang lain,” jawab ayah dari Kaesang Pangarep tersebut.

Sampai saat ini, video #JokowiMenjawab episode ketiga ini sudah ditonton lebih dari 100.000 kali. Berikut videonya:

Foto: youtube

Tags: , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
948
Terima kasih!
2
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar