HL

Remaja.suaramerdeka.com – Kelar Ujian Nasional atau UN bukan berarti kelar juga ujian hidup kamu, bro. Ya, karena setelah Ujian Nasional masih ada lagi ujian-ujian lainnya yang harus kamu lewati. Terutama ujian hidup dan ujian buat masuk Perguruan Tinggi Negeri alias PTN nih. Nah, bagi sebagian teman-teman kita yang sekarang ini ada di bangku kelas 12 SMA, ternyata juga sudah mempersiapkan diri buat mengikuti seleksi masuk PTN nih.

Bahkan, ada juga yang memang dari jauh hari kemarin sudah menjajal seleksi buat masuk PTN yang diidamkan. Salah satunya yaitu teman kita dari SMAN 5 Semarang bernama Ega.

“Iya sudah kepikiran mau masuk mana sih. Kemarin sempat daftar di Undip, tapi nggak lolos. Belum hoki kali ya. Hahaha,” paparnya.

Meski gagal di gelombang pertama, tapi doi nggak menyerah begitu saja. Pelajar yang pengin masuk jurusan Agribisnis ini tetap mencoba mengikuti seleksi masuk PTN favoritnya. Pun hingga akhirnya doi lolos jalur khusus di Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

“Undipnya gagal, terus akhirnya aku milih seleksi buat masuk jalur khusus di Unika, syukurnya sih lolos dan tinggal kuliah saja. Cuman belum tahu nih, kudu koordinasi sama orang tua dulu,” katanya.

Nah, selain Ega siapa lagi nih kira-kira yang saat ini lagi sibuk mempersiapkan kuliah. Atau jangan-jangan sudah ada yang diterima di PTN lewat jalur prestasi? Komen ah!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2154
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar