Kunto Aji

Remaja.suaramerdeka.com – Ide bisa datang darimana dan kapan saja. Begitulah yang dialami sama solois asal Jogjakarta, Kunto Aji. Dalam sebuah situasi, Kunto Aji bersama dua musisi lainnya yaitu Eva Celia dan pemain trumpet muda berbakat, Jordy Waelauruw mencetuskan satu ide yang cukup brilliant untuk membuat showcase bersama. Tak tanggung-tanggung, bahwa ketiganya dikabarkan juga akan menggelar showcase yang dikemas dalam balutan intimate session concert itu ke enam titik di Indonesia. Rencananya gelaran yang diberi tajuk, “MLDSPOT Intimate Tour: 3 Cerita, 1 Ruang” ini akan digelar mulai dari tanggal 6 Mei 2017 dengan titik Surabaya (6 Mei), Malang (8 Mei), Jogjakarta (10 Mei), Semarang (12 Mei), Bandung (14 Mei) dan Jakarta (16 Mei).

Idenya tersebut pun tercetus dengan sangat sederhana. Berawal dari Kunto Aji dan team yang ingin menyuguhkan sebuah showcase dengan konsep intim dengan penonton. Ide ini kemudian dimatangkan dan sambil menunggu waktu yang tepat, akhirnya perjalanan pun membawa Kunto Aji bertemu dengan Eva Celia dan Jordy.

Ada semangat yang sama di antara mereka bertiga, sebuah debut album yang masih terus mereka usahakan untuk didengar seluas mungkin. Kunto Aji dengan album Generation Y (2015), Eva Celia bersama album And So It Begins (2016) dan Jordy Waelauruw dengan albumnya, Standstill yang akan segera rilis dalam waktu dekat mendatang. Misi dan visi yang sama inilah yang pada akhirnya memantapkan mereka untuk bareng-bareng menggelar MLDSPOT Intimate Tour “3 Cerita, 1 Ruang”.

“Setelah bertemu dan ngobrol lebih jauh bersama Eva Celia dan Jordy Waelauruw, ternyata kami bertiga punya frekuensi yang sama dalam bermusik. Bagaimana kami memperlakukan musik, terlebih kepada karya-karya yang kami buat. Saya, Eva dan Jordy juga sama-sama menjalani album pertama yang punya cerita masing-masing di baliknya dan terus mencari ruang untuk menyebarkannya. Adanya persamaan ini membuat ide awal saya berkembang menjadi sebuah tur,” ungkap Kunto Aji, seperti yang dikutip dari press release yang Ekspresi terima.

“Seni adalah platform saya, Kunto Aji dan Jordy Waelauruw dalam mengekspresikan diri melalui hal yang kami sukai, musik. Bagaimana saya bisa menggali potensi dalam diri saya dan menunjukannya kepada orang lain. Saya pribadi percaya kalau intimate tour ini tidak hanya bisa memberikan pertunjukan yang impactful melalui passion, cinta dan kejujuran yang saya letakan dalam lagu-lagu yang saya bawakan nanti. Dan terlebih lagi, saya bisa membangkitkan semangat independen untuk jujur dalam berkarya kepada audiens nanti,” papar Eva Celia yakin.

“MLDSPOT Intimate Tour ini adalah ruang yang ideal untuk saya pribadi, bisa dekat dengan pemain musik lain dan mereka yang datang. Yang paling utama adalah, saya bisa menyebarkan karya-karya saya,” tambah Jordy Waelauruw singkat.

Ketiganya berjanji siap untuk menyajikan pertunjukkan yang nggak cuma sebatas menghibur saja. Tapi juga pengin lebih dekat bersama pendengar setianya serta bisa menyampaikan pesan-pesan dari setiap materi yang akan mereka mainkan.

Anyway, buat yang sudah nggak sabar, bisa pantau terus instagram @whistlemedia. Sekuuts!

Foto: Whistle Media Indonesia
LIKE AND SHARE!
1389
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar