HL

Remaja.suaramerdeka.com – Nggak cuma menarik karena prestasi di sektor pendidikannya saja, tapi SMAK Petra 2 Surabaya juga memiliki nilai plus dari kegiatan-kegiatan non akademisnya yang nggak mainstream lho. Kalau beberapa waktu lalu kita sudah kasih info tentang SMAN 2 Banguntapan yang merubah sampah jadi berkah, sekarang ada SMAK Petra 2 yang punya ekskul aduhai.

Ya, sebenarnya kalau ngomongin ekskul yang menarik di SMAK Petra 2 ini cukup banyak sih, tapi satu yang bikin Ekspresi tertarik buat menguliknya yaitu, ekskul pengembangan kepribadian. Which is, menurut Ekspresi tuh ekskul ini punya banyak manfaat banget, bro. memang nggak bisa dipungkiri bahwa mengembangkan kepribadian tuh sangat penting untuk dilakukan semua manusia. Tujuannya sih demi meningkatkan kepribadian yang baik agar kita bisa selalu beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Selain itu, adapun tujuan lain dari ekskul ini dibangun adalah agar para siswa di SMAK Petra 2 bisa mengurus dirinya sendiri. Bahasa gampangnya sih mandiri. Adapun kegiatan yang diajarkan pada ekskul ini. Beberapa diantaranya adalah, para anggota ekskul Pengembangan Kepribadian diminta untuk menghadapi hal-hal sederhana yang biasa ditemui sehari-hari, seperti menyetrika pakaian, memasang kancing baju, merias diri, dan lainnya termasuk belajar tentang keterampilan hidup.

So, bagaimana bro, cukup tertarik-kah dengan ekskul Pengembangan Kepribadian di SMAK Petra 2 Surabaya?

Foto: dok. SMAK Petra 2 Surabaya

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1035
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar