humas

Remaja.suaramerdeka.com –  Program Studi D3 Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro mengadakan kegiatan kampanye di kawasan Candi Borobudur yang dimulai jam 07.00 wib. Acara ini bertemakan Borobudur Tanpa Botol Plastik (BoTaBoTi) dengan judul “PagiborobuduR” . Kampanye yang digelar pasa Sabtu, 22 April, ini merupakan salah satu bentuk aksi kepedulian Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat FISIP Undip terhadap pelestarian Candi Borobudur dengan cara menukarkan botol plastik sekali pakai yang dimiliki oleh pengunjung dengan tumbler yang sudah disediakan, bertujuan untuk meminimalisir penggunaan botol plastik disekitar Candi Borobudur.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan pertengahan bulan maret hingga pertengahan april, meliputi riset online dan riset kualitatif dari pengelola Candi Borobudur, permasalahan utama di Candi Borobudur yaitu masalah sampah khususnya banyak botol plastik di area candi.

“Tujuan diadakannya kegiatan kampanye ini selain untuk mengerjakan salah satu project mata kuliah Kampanye Public Relations, tujuan khusus yang ingin kami sampaikan yaitu menampilkan warna baru terhadap pelaksanaan kampanye pada Prodi kami serta ingin mengkampanyekan Borobudur Tanpa Botol Plastik dengan harapan dapat mengurangi pemakaian botol plastik di sekitar Candi Borobudur” ucap Asti selaku ketua pelaksana.

humas2

Kegiatan kampanye ini diikuti oleh 50 peserta yang meliputi peserta dari SDN 1 Borobudur, Volunteer Umum, beberapa komunitas yaitu GREAT, MALAM MUSEUM dan Young Guardian Club (YGC ). Kampanye ini juga menggandeng duta wisata kabupaten Magelang. Bentuk kegiatan ini meliputi reresik Candi, kampanye BoTaBoti, serta acara edukasi yang disampaikan oleh Duta Wisata Kabupaten Magelang dengan tema sapta pesona, oleh alumni D3 Hubungan Masyarakat dengan materi mengenai lingkungan serta yang terakhir pemaparan dongeng yang disampaikan oleh komunitas Malam Museum.

Acara ini mendapat dukungan dari wisatawan dengan tanda tangan diatas kain berukuran 10 meter dengan terkumpul sebanyak 300 tanda tangan

”Dari keseluruhan acara yang dilakukan oleh Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat ini sudah sangat bagus, antusias yang diberikan oleh para pegunjung juga cukup tinggi terbukti dengan dalam waktu beberapa jam tmbler yang sudah disediakan oleh panitia sudah habis serta pesan yang diberikan juga dapat tersampaikan kepada target” tutur Elsa F. Damayanti perwakilan GREAT Indonesia.

Foto: dok. BoTaBoTi

 

 

 

 

 

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1425
Terima kasih!
0
2
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar