HL

Remaja.suaramerdeka.com – Pengembangan Karakter Tauhid dengan Ekskul Ruqyah – Belajar dan meningkatkan pengetahuan tauhid  dapat dikembangkan dengan mengikuti ekskul ruqyah. Menariknya, ekskul ruqyah ini merupakan terobosan ekskul terbaru di Indonesia. So, bisa dibilang bahwa SMK YASPI Syamsul ‘Ulum Kota Sukabumi adalah sekolah pelopor ekskul ruqyah. Entah kebetulan ataupun nggak, ekskul ini dibina oleh Muhammad Adam Hussein, S.Pd, P.QHi yang notabene-nya adalah guru PPKn sekaligus seorang praktisi terapi ruqyah yang sudah diakui nasional. Selain itu dia juga mengelola blog tentang ruqyah di www.adamsains.us.

Asiknya, ada agenda tiap tahun akan ada sertifikasi yang bertujuan untuk mencetak Praktisi Ruqyah Nasional di Usia Muda dengan lisensi dari Yayasan Quranic Healing Indonesia nih, kawan. Dimana trainer-trainer ruqyahnya sudah mengisi di beberapa stasiun TV nasional. Sertifikat tersebut bermanfaat untuk bekal membuka praktek lho! Juga ada gelar non akademik P.QHi.

HL 2

Adapun kegiatan lain yang menantang dari ekskul ini yaitu ruqyah massal di masyarakat. Bahkan ketika ruqyah massal tersebut digelar ada total 100an peserta, dimana satu siswa ekskul ruqyah mencapai 10 orang yang ditangani dengan kasus yang beragam. Satu yang menarik disini yaitu, anggota ekskul Ruqyah di SMK YASPI Syamsul Ulum pernah menemui sebuah kasus yang mana ada seorang peserta ruqyah yang nggak jadi rawat inap ke rumah sakit meski sebelumnya sempat divonis oleh dokter harus dirawat karena penyakitnya sudah nggak ada.

Hmm… Bagaimana bro, tertarik dengan ekskul ruqyah di SMK YASPI Syamsul ‘Ulum Kota Sukabumi?

By the way, bagi kamu yang ekskulnya pengin dimuat di laman website kami silahkan kirimkan profil singkatnya via email di EkspresiSR@gmail.com, bro. Ditunggu yah. Sekuts!

Foto & text: Muhammad Adam Hussein
Editor: Imam

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1950
Terima kasih!
13
4
Terima kasih!
1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar