maxresdefault

Remaja.suaramerdeka.com – Pernah nggak kalian sadar kenapa banyak karakter kartun yang berwarna kuning?  Sebut saja seperti karakter kartun SpongeBob dan si imut Minions dalam “Despicable Me”. Nggak hanya dua karakter, tapi masih ada The Simpsons, Tweety dan masih banyak lagi.

Nah, berdasarkan YouTube ChannelFrederator, ternyata para kreator sudah memikirkan soal warna dengan matang-matang. Berdasarkan struktur warna, cara termudah untuk membuat karakter kartun lebih menarik adalah perbedaan visual yang mencolok dengan latar belakang tapi nggak saling berbenturan.

Sementara itu, latar belakang kartun lebih banyak menggunakan warna biru untuk awan atau lautan. Warna kuning sengaja dipilih karena terlihat sangat cerah dan pas kalau disandingkan dengan warna biru yang kalem.

Nggak hanya itu saja, Menurut ahli psikologi, perpaduan warna biru dan kuning menciptakan visual yang terasa nyaman dan enak dipandang lho. Warna kuning yang terang juga lebih mudah membuat para penonton fokus, jadi bisa mengalihkan perhatian mereka dari hal-hal kecil yang mengganggu.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
1278
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar