music charityyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

Remaja.suaramerdeka.com – Galang dana adalah kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu saudara atau teman kita yang membutuhkan. Kali ini, mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro menggelar acara galang dana dengan judul “Music Charity with Proud” dimana sekelompok mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat FISIP UNDIP menggalang dana dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mengandalkan musik. Mereka membantu beberapa temannya yang memiliki kesulitan dengan ekonomi. Acara ini didukung juga oleh para alumni DIII Hubungan Masyarakat. Oleh karena itu, acara galang dana ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi temannya dengan donasi online dan donasi langsung yang diadakan di Du Cafe Banyumanik kemarin malam.

Keseruan acara ini dihadiri oleh kepala program studi DIII Hubungan Masyarakat yaitu Agus Naryoso,S.Sos, M.Si. , alumni tahun 2004 dan 2005, serta pengunjung du cafe. Lebih dari 50 peserta hadir diMusic Charity with Proud. Acara yang diketuai oleh Kyky Nirwana ini sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu, mereka mengajak beberapa entertainer seperti youtuber dan band.

Youtuber ini juga sudah sangat terkenal di Semarang yaitu Kiflyftv, youtuber yang sering mengupload video-video prank, tapi ada kegiatan sosial juga. Beberapakali Kiflyftv mengunggah video membantu orang yang kurang mampu seperti penjual bakpao, tukang parkir, dan pemulung. ketampanan anggota kiflyftv membuat para wanita yang hadir di acara semalam sangat heboh. Selain melihat mereka talkshow, fans dan pengunjung juga melakukan foto bersama kiflyftv.

Selain band dan youtuber, para pengunjung juga dapat mencuci sepatunya dengan Shoeclink. Mereka memberikan tiga voucher potongan harga. Dengan mencuci di Shoeclink, sebagian keuntungannya akan dimasukan ke dalam donasi. Donasi online melalui www.kitabisa.com/bantuwahyuberkarya terkumpul sebanyak Rp. 3.738.450 .

Acara yang memiliki tagline “Datang, Ramaikan, Donasikan!” ini  dimeriahkan oleh Soulcoustic, dan The Black Mojo. Diawali oleh penampilan soulcoustic, dengan lagu-lagu romantis membuat suasana malam itu di Du Cafe semakin hangat. Kemudian ada salah satu sesi acara yaitu jamming, dimana MC mempersilahkan pengunjung yang pengin jamming bersama soulcoustic. Yang membuat menarik adalah ketika salah satu alumni DIII-Hubungan Masyarakat menyumbang dua lagu yaitu just for you – Abdul and the Coffee Theory dan kesempurnaan cinta dari Rizky Febian. Semakin malam, semakin ramai taman di Du cafe. Fans band The Black Mojo sudah menantikan pujaannya beraksi. Saat membawakan lagu “imagine” para penonton terkesima dan ikut bernyanyi bersama Black Mojo, di akhir penampilan Black Mojo mempersembahkan single terbarunya yang berjudul “Hey You There!” yang menutup malam minggu di Du Cafe dengan menyenangkan.

Foto: dok. Music Charity with Proud

 

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
780
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar