TROVE 6

Remaja.suaramerdeka.com –  Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro menyelenggarakan “TROVE Campaign” pada Sabtu, 30 April kemarin, bertempat di RW 10 Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 06.30 WIB ini, merupakan salah satu bentuk aksi kepedulian mahasiswa Hubungan Masyarakat FISIP UNDIP terhadap pelestarian dan kepedulian lingkungan   yang tersusun degan beberapa  rangkaian acara yakni Jogging bersama warga Kemijen dan melihat lingkungan sekitar yang dipandu oleh komunitas Semarang Runners, Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, Penyuluhan kesadaran lingkungan.

“Tujuan diadakannya kegiatan kampanye ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian warga terhadap lingkungannya, khususnya terkait masalah sampah. Harapannya,  Campaign yang kita lakukan ini tidak berhenti setelah rangkaian acara selesai, melainkan berlanjut dan dapat rutin dilakukan oleh masyarakat Kemijen. Sehingga warga Kemijen lebih peduli dengan lingkungannya dan dapat membuat warga saling gotong royong membangun Kemijen menjadi Kelurahan yang bersih, ucap Aysah Karlina selaku ketua pelaksana.

Campaign ini bekerjasama dengan Komjen (Komunitas Masyarakat Kelurahan Kemijen) dan LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) dan mendapat dukungan besar dari Lurah Kemijen, Tjatur Edi Wardono SH. Beliau menyempatkan hadir dan memberikan sambutan seusai acara Jogging bersama.

“Rob dan sampah  memang sudah mulai berkurang di lingkungan Kemijen beberapa waktu ini. Inilah waktunya warga Kemijen untuk bergerak bersama dalam upaya pelestarian lingkungan kita. Semoga Kerjasama antara Kemijen dengan mahasiswa Undip ini dapat terus berlanjut” ujar Lurah Kemijen yang sering disapa Pak Edi.

Dalam penyuluhan kesadaran lingkungan yang dilaksanakan di salah satu rumah warga, menghadirkan pembicara Ika Yudha Kurniasari, ketua Bank Sampah dan Komunitas Resik Becik Semarang, dan FX Hartono selaku ketua Kelompok Tani Cinta Bunga Kelurahan Tembalang. Dalam penyuluhan ini, membahas mengenai bahaya sampah dan pengolahan sampah melalui proses Komposting. Penyuluhan ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan RT yang diwakili oleh PKK dan Karangtaruna setempat.

Foto: dok.Trove Campaign

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
708
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar