hl

Remaja.suaramerdeka.com – Untuk kali keduanya teman-teman Universitas Negeri Semarang berhasil menjadi primadona di kandang sendiri. Lewat gelaran “Unnes Night Festival 2017: Manus x Machina”, mereka tak hanya sukses menyuguhkan pertunjukkan yang seru, tapi juga berhasil mengundang ribuan masa untuk ‘naik gunung’ massal.  Maklum sob, soalnya Unnes ada di dataran tinggi yang jauh dari pusat kota gitu. Jadi, boleh dibilang luar biasa kalau mereka bisa menyedot perhatian banyak pengunjung untuk berbondong-bondong hijrah ke area Gunung Pati, Semarang cuma demi jadi saksi kemegahan Unfest tahun ini.

Lebih megahnya lagi, Unfest 2017, juga turut menampilkan beberapa line-up seperti Payung Teduh, Naif, serta beberapa line-up dari UKM plus musisi di Semarang itu sendiri. Ekspresi pun datang tepat disaat Payung Teduh on stage. Suasana yang sedikit dingin karena habis diguyur hujan, lengkap dengan keadaan venue yang sedikit becek tak menyurutkan para penonton untuk tetap merangsek ke bibir panggung. Beberapa lagu seperti “Angin Pujaan Hujan”, “Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan”, dan “Resah” turut dibawakan seraya sayup-sayup koor menggema dari balik crowd.

Usai Payung Teduh, acara pun dilanjutkan sama FDJ Lady Ann. Meski antusiasme penonton terlihat kurang, entah karena racikan bebunyian dari turn table yang nggak pas atau memang karena belum makan, tapi penampilan Lady Ann cukup buat memanaskan suasana.

kolase

Tak lama setelah itu, akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba. Naif, dengan stelan para personilnya yang terkesan santai dan nggak terlalu mencolok, menyapa fans. Seperti biasa, David Bayu, Pepen, Jarwo, dan Emil pun langsung mengumandangkan beberapa nomor sesuka mereka, kadang juga atas permintaan fans. Maklum bro, lagu Naif banyak banget yang hits, jadi nggak perlu pakai setlist. Hehehe!

“Ya… seperti biasa ya, kita hari ini nggak pakai setlist. Jadi kalian mau dibawain lagu apa. Tinggal bilang… Maklum lagu Naif hits semuanya. Hahaha,” kata David disela-sela perform.

“Mobil Balap”, “Karena Kamu Cuma Satu”, “Jikalau”, hingga “Dia… Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia yang Ada Diseluruh Dunia” turut dibawakan. Nuansa percintaan rasa 90an ala materi “Piknik 72” pun berkumandang seraya koor kencang dilantunkan sama para penonton yang hadir. Hampir kurang lebih 8 lagu dibawakan sama David cs malam itu. Semuanya senang dan semuanya terlihat puas tanpa menyisakan rasa kecewa sedikitpun. Hingga akhirnya senyum manis dari masing-masing personil Naif pun terpancar dari atas panggung sebagai tanda energy positif dari para penonton Unfest malam itu berhasil tersalurkan pada mereka.

Anyway, yang kemarin nggak sempat datang ke Unfest 0.2, tahun depan nggak ada alasan lagi buat absen!

Foto: dok. Unfest 2017

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
1287
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar