pria-gusar-galau-kalut-gelisah-stres

Remaja.suaramerdeka.com – Dulu penyakit Hipertensi atau biasa dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah  salah satu penyakit yang biasa terjadi pada orang dewasa. Tapi seiring dengan berjalannya waktu dan dunia yang semakin modern, mau nggak mau penyakit yang identik dengan orangtua ini ternyata juga bisa terjadi pada remaja lho. Lalu apa penyebabnya?

Salah satu penyebabnya yaitu kebiasaan dan pola hidup yang nggak sehat, kawan. Bahkan menurut dr Aditia Wardana Sp.PD-KGH yang merupakan seorang dokter specialis ginjal dan Hipertensi, gaya hidup remaja sekarang yang cenderung nggak teratur, dan nggak sehat seperti contonya pola tidur yang nggak teratur menjadi pemicu mengapa Hipertensi terjadi pada usia remaja.

Baca juga: Aduh! Ternyata Hipertensi Juga Bisa Menyerang Remaja

Nggak hanya itu saja, pengaruh lainnya dipicu dari kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food. Padahal, makanan tersebut mengandung kadar garam dan gula yang tinggi. Kebiasan ini adalah penyebab utama dari Hipertensi.

Selain itu, stres juga akan bisa menimbulkan penyakit Hipertensi. Saat stres, lemak dalam akan meningkat sehingga akan melebur menjadi satu dalam aliran darah.  Kondisi ini bakal menyebabkan tingkat kolesterol naik. Otomatis bakal memicu tekanan darah untuk ikut naik. Hiii…seram ya!

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1188
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar