maxresdefault

Remaja.suaramerdeka.com – Masih ingat dengan seorang anak bernama Yadian yang menanyakan  tentang mengenai Naruto dan Hokage. Waktu itu, Presiden Joko Widodo menjawab apa adanya kalau dirinya nggak tahu soal Hokage ke delapan dan Naruto sendiri. Presiden yang aktab disapa Jokowi itu malah meminta agar Yadian membuat kembali video yang menjelaskan kedua hal tersebut kepada dirinya.

Nah, menjawab tantangan dari Presiden Jokowi, Yadian pun membuat kembali video yang berisikan penjelasan tentang Naruto dan Hokage.

Dalam video dengan tagar #YADIANMENJAWAB yang diunggah di akun Facebook Jokowi, Yadian menjelaskan mengenai tujuh Hokage di serial Naruto. Dia juga mengatakan ada persamaan antara Presiden Jokowi dengan Naruto yang menjadi Hokage ketujuh di Konoha.

“Nah, pas banget, Pak. Di Indonesia ini presidennya sekarang ketujuh, yaitu bapak Jokowi. Nah di Konoha ini, Hokagenya sekarang ketujuh, yaitu Uzumaki Naruto,” ujar Yadian.

Baca juga: Kocak! Presiden Jokowi Menyerah Ditanya Soal Hokage dan Naruto

“Uzumaki Naruto itu kepemimpinannya itu tentram, damai, alim, disiplin. Jadi bisa nggak, Bapak seperti negara Konoha? begitu pak,” tambahnya.

Usai mendengar penjelasan itu, Jokowipun berjanji akan menjadikan Indonesia negara yang damai seperti Konoha dalam kepemimpinan Naruto.

“Apakah saya mampu menjadikan negara kita seperti Konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto yang tenteram, damai, alim dan disiplin? Saya jawab Insya Allah. Dengan ijin Allah dan kerja keras kita semua, pasti bisa,” tutur Jokowi.

Sementara itu, dari postingan tersebut muncul beragam tanggapan dari masyarakat. Banyak yang menuliskan beragam komentar dan mengaku terhibur dengan video tersebut. Ada juga yang memuji sikap Jokowi yang bersahabat.

“Ilmu seribu bayangannya dikeluarkan to pa….kita butuh seribu orang macam bapak ini…moga lebih cepat lg dlm mensejahterakan negeri Baldatun Thoyyibatun warobbun Ghoffuur…Amiin YRA,” tulis seorang netter.

“Subhanallah liat video ini antara kagum dan pngen ngakak btw yg diblkg bikin salpok,” timpal lainnya.

Tags: , , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1371
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar