penyakit-jantung-di-usia-muda-1000x400

Remaja.suaramerdeka.com – Bukan rahasia lagi kalau penyakit hipertensi bisa disebabkan oleh nggak menjaga asupan makanannya dengan baik. Penyakit hipertensi juga bukan hanya bisa terjadi karena disebabkan oleh makanan berlemak saja, makanan mengandung banyak garam dan gula terlalu banyak bisa menyebabkan penyakit hipertensi. Penyakit hipertensi juga susah diketahui dengan pasti, karena yang minimnya gejala.

Tapi bukan nggak ada tanda dari tubuh kalau memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi. Gejala hipertensi yang terjadi pun hanya ciri seperti penyakit ringan, gejala hipertensi pada remaja bisa dialami karena beberapa hal seperti berikut ini, kawan.

Pusing kepala

Salah satu gejala hipertensi pada remaja yang bisa dialami yaitu pusing kepala. Kalau memiliki tekanan darah yang tinggi, kepala bakal lebih sering merasakan sakit dan juga pusing. Pusing kepala juga akan dialami oleh penyakit lainnya maka dari itu nggak akan terlalu terlihat jelas kalau pusing kepala yang sering dialami disebabkan oleh adanya tekanan darah yang tinggi.

Baca juga: Aduh! Ternyata Hipertensi Juga Bisa Menyerang Remaja

Mimisan

Hipertensi memang nggak akan terlihat dari luar tubuh, karena untuk memastikan tekanan darah tinggi yang pasti hanyalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan dokter. Tapi ada juga gejala penyakit hipertensi yang bisa terjadi, salah satunya adalah mimisan. Mimisan secara tiba-tiba tanpa adanya cedera atau kelainan pada hidung juga bisa menjadi gejala penyakit hipertensi lho.

Mual

Mual adalah suatu kondisi dimana isi yang ada di dalam lambung keluar kembali atau naik, dan ada pemicu yang menyebabkannya. Nah, pemicu dari mual dan muntah selain disebabkan oleh asam lambung juga bisa terjadi karena gejala hipertensi.

Baca juga: Waspada! Ini Dia Penyebab Hipertensi Pada Remaja 

 Jantung Berdebar Cepat

Gejala hipertensi pada remaja juga bisa dialami dan dirasakan dengan detak jantung yang lebih cepat dan lebih kencang karena jantung yang selalu memompa darah ketika mengalami hipertensi. Ternyata minuman berkafein kalau diminum terlalu banyak atau terlalu sering bisa menyebabkan penyakit darah tinggi lho. Hipertensi bisa lebih cepat terjadi juga, kalau jarang olahraga atau pun jarang gerak.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1062
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar