18625418

Remaja.suaramerdeka.com – Apa jadinya kalau kamu tinggal dan menjadi penduduk kota plus di bayar puluhan juta? Nah, hal unik tersebut nyata dan terjadi di sebuah kota kecil di Provinsi Savona, Italia, bernama Bormida.

Seperti dilansir oleh Cosmopolitan, pemerintah Kota Bormida menawarkan bayaran sebesar USD 2.186 atau setara Rp 29 juta buat siapa saja yang mau pindah menjadi penduduk Bormida. Pengumuman tersebut langsung disampaikan oleh Wali Kota Bormida Daniele Galliano.

Bukan tanpa alasan peraturan unik itu diadakan, kawan. Hal itu dilakukan biar kotanya memiliki penduduk lebih banyak. Sampai saat ini, Bormida hanya dihuni 394 orang. Selain uang tunai, insentif lain yang bisa didapat adalah sewa rumah yang murah yaitu hanya 50 euro atau Rp 727 ribu per bulan. Wow!

Nah, kalau pengin memiliki rumah dalam ukuran lebih besar, pemerintah menyediakan rumah dengan biaya sewa 120 euro atau sekitar Rp 1,7 juta. Saat aturan ini pertama kali diumumkan ke khalayak luas lewat Facebook, tanggapan netizen sangat positif lho.

Banyak orang tertarik dengan tawaran itu karena murni ingin menjalani hidup lebih sederhana. Walaupun begitu, Wali Kota Daniele Galliano mengungkapkan kalau aturan ini nggak serta merta langsung diaplikasikan. Calon warga harus mendapat persetujuan dari dewan kota terlebih dalu.

Pada jaman dulu, Bormida pernah memiliki penduduk cukup banyak sampai sekitar seribu orang pada 1950-an. Tapi sejak Perang Dunia II berakhir, Italia dilanda gelombang urbanisasi masif yang mengakibatkan kota-kota kecil dan desa kehilangan penduduknya.

Kota Bormida memiliki fasilitas yang lumayan lho. Di kota itu terdapat jalan raya yang cukup ramai, empat restoran, sebuah perpustakaan, apotek, kantor pos yang buka tiga hari dalam seminggu, minimarket serta sebuah penginapan. Ada yang berminat untuk menjadi penduduk Kota Bormida?

Foto: mapio

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
2004
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar