HL

Remaja.suaramerdeka.com – Mungkin bagi sebagian orang, lulus sekolah, khususnya SMA, adalah pencapaian terbesar dalam dunia pendidikan. Hmm… ya walaupun ada sebagian lagi yang bilang bahwa lulus SMA tuh cuma awal dimulainya kehidupan yang baru, yang mungkin lebih keras. Yap, karena setelah lulus SMA kita nggak mungkin bisa lepas dari ujian-ujian lainnya. Darimulai ujian hidup sampai ujian SBMPTN yang kadang bikin kelabakan dan pengin nangis. Huhuhu!

Nah, sebenarnya ada cara yang cukup sederhana sih biar kamu nggak kebingungan berkutat dengan rumitnya soal-soal SBMPTN. Syaratnya gampang, kamu cuma perlu memperhatikan hal-hal yang nggak boleh dilakukan saat SBMPTN. Simak!

  1. Lirik-lirik Peserta Sebelah yang Lucu

Ini rawan buat para cowok nih. Kadang kalau ada yang lucu dikit langsung di ceng-in. Dilihatin terus sampai lupa segalanya termasuk lupa kalau ternyata durasi mengerjakan soalnya sudah habis. Hahaha!

  1. Colak colek

Ini juga nggak boleh ya bro. Dikira brownies bisa asal dicolak colek. Kalau mau colek boleh, tapi bayar. Eh nggak deng. Hahaha! Ya… yang namanya lagi mengerjakan soal ujian harusnya fokus ke soalnya kan ya, bukan malah fokus colak-colek.

  1. Jalan-jalan

Ya namanya juga lagi ujian masak jalan-jalan. Anyway, ya memang sih jalan-jalan tuh bertujuan sebagai media refreshing, tapi kalau jalan-jalan pas SBMPTN terus kapan kelarnya woi coy. Ini SBMPTN coy, bukan lagi syuting program jalan-jalan yang lagi hits.

  1. Bangun tenda

Alih-alih buat istirahat kalau capek mikir, eh jadinya malah kacau semua. By the way, perlu diperhatikan ya bro. Kalau SBMPTN nggak boleh bawa tenda atau perlengkapan kemah lainnya. Ini bukan naik gunung, yang butuh seharian bahkan bisa lebih buat mencapai puncak. Ini cuma SBMPTN, paling ya dua jam kelar.

Hmm… bagaimana kawan sudah paham kan sekarang. Jadi jangan lakukan hal-hal diatas pas ujian SBMPTN. Bukannya membantu malah buang-buang waktu. Suwer, nggak bohong. Catet yak, catet!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
744
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar