foto utama

Remaja.suaramerdeka.com – Walau kebanyakan baca komik bisa dibilang bisa merusak waktu belajarmu (ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu hampir pasti nggak baik) ternyata, karakter utama komik terutama Manga, mengandung karakter positif yang bisa kamu tiru. Nggak percaya?

Boleh Ditiru

Humoris

Kalau kamu perhatikan, hampir setiap tokoh utama dalam Manga selalu punya rasa humor. Meski kadang humor itu muncul gara-gara kekonyolan mereka sendiri. Dan asal tahu saja, dengan tingkat humor yang tinggi, kecil kemungkinan kamu terserang stress yang berlebihan. Sebuah survey mengatakan meski tawa palsu, tapi tetap memberi segudang manfaat buat badan dan jiwamu. Hmmm.. mulai sekarang, boleh dong tertawa.

Fokus

Tokoh utama dalam komik selalu fokus sama apa yang dicita-citakan. Entah itu belajar mati-matian buat masuk sekolah idamannya biar bisa jadian sama gebetan, belajar les piano meski nggak peka nada, dll. Pokoknya segala cara dilakukan deh, biarpun mengorbankan kesenangan pribadi demi cita-citanya.

Peduli orang lain dan bersahabat

Biarpun mereka fokus, tapi tetap peduli sama orang-orang di sekitarnya lho. Keluarga dan sahabat jadi pertimbangan utam si tokoh utama dalam memutuskan sesuatu. Perasaan orang-orang yang ada disekitar mereka sangat menentukan sikap dan keputusan yang akan diambil. Sweet!

Ceria

Meski banyak masalah dihadapi, tapi tokoh utama selalu ceria dalam situasi apapun!

Suka tantangan dan pantang menyerah

Semakin susah dan banyak hambatan untuk mencapainya, tokoh utama selalu pantang menyerah. Tantangan dianggap mereka sebagai cara untuk maju.

 

Pikir-pikir Dulu Deh!

Ceroboh

Berantakan adalah satu kata yang tepat untuk menggambarkan betapa unorganized tokoh utama. Segala sesuatu harus dikerjakan dua kali karena kecerobohan mereka.Akhirnya, menghabiskan waktu dengan sia-sia. Sayang kan?

Rendah diri

Karena merasa nggak punya kemampuan lebih dibanding orang lain, terkadang tokoh utama jadi merasa rendah diri dan nggak berguna. Akhirnya bikin mereka jadi pemalu dan merasa nggak mampu mengalahkan saingan utamanya.

Keras kepala

Terlalu fokus bikin tokoh utama terlihat keras kepala. Kadang-kadang saran dan kritik orang lain di sekitar mereka yang membangun nggak didengarkan. Akhirnya? Menyesal kemudian dan bisa belajar mendengarkan.

Pendendam

Tokoh utama dalam komik seringkali menganggap saingan utamanya sebagai musuh. Perasaan ini lama kelamaan berkembang jadi rasa dendam yang bahkan saat saingan utama udah “runtuh” mereka masih menyimpan rasa dendam itu. Nggak boleh ditiru ya?

Pelupa

Pelupa bukan sesuatu yang pantas buat dibanggakan, apalagi kalau udah terkena gangguan memori jangka pendek. Beberapa tokoh utama sering menganggap lupa jadi suatu yang harus dimaklumi. Bahkan nggak sedikit dari kita yang menganggap lupa adalah sesuatu yang lucu. Padahal bagi penderita Alzheimer penyakit ini sungguh menyiksa.

Foto: dok.olga!magz

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
1050
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar