IMG-20170519-WA0043

Remaja.suaramerdeka.com – Ada banyak event bagus yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) setiap tahunnya. Yup, salah satunya adalah Gelar Karya. Gelar Karya adalah acara tahunan yang digelar mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT).

Nah, Unnes memberikan kesempatan bagi mahasiswa unjuk kreativitas rancangan busana, boga dan tata kecantikan melalui ajang Gelar Karya 2017 di auditorium kampus Sekaran, pada Kamis, 19 Mei kemarin. Gelar Karya kali ini memilih tema ‘’Ekspresi Hitam Putih’’.

Ketua Panitia Khasanah Eka Yanuari mengungkapkan, gelar karya adalah mata kuliah wajib yang diambil mahasiswa PKK semester 6. Event ini diperkuat keinginan menumbuhkan kreasi mahasiswa mlewat karya bernuansa hitam dan putih. Berbagai macam model busana yang dipamerkan mahasiswa lho, yaitu tipe ready to wear, adi busana, sampai model fantasi.

Tahu nggak, kawan, hasil kreasi tersebut seluruhnya melibatkan rancangan busana mahasiswa Pendidikan Tata Busana Angkatan 2014. Lalu riasan dan sanggul karya mahasiswa Pendidikan Tata Kecantikan 2014. Nggak hanya itu saja, kolaborasi itu juag semaki lengkap dengan sajian makanan tradisional dodol berbahan tradisional berwarna hitam putih yang disajikan mahasiswa Tata Boga 2014.

Menurut Wakil Rektor Prof YLSukestiyarno lewat kegiatan semacam ini maka ide dan pemikiran insan kampus dapat tersalurkan dengan baik.

‘’Era informasi teknologi menuntut orang harus kreatif. Sebab, dari kreativitas juga akan muncul sesuatu yang berharga. Selebihnya lahir produk baru yang sangat memengaruhi kehidupan manusia,’’ kata dia mewakili Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman.

Foto: dok.gelarkaryaunnes

 

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1251
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar