landscape-1436208392-upload

Remaja.suaramerdeka.com – Selama berpuasa, tubuh kita tentunya mengalami beberapa masalah. Bukan karena menahan haus dan lapar saja, tapi kita masih tetap beraktivitas seperti saat nggak melakukan ibadah puasa.

Salah satu yang sering kita alami adalah bibir kering dan pecah-pecah. Biasanya sih karena kita nggak mengkonsumsi air yang cukup selama berbuka dan sahur, kawan. Tapi tenang saja, karena beberapa macam masker bibir berbahan alami ini mampu melembabkan dan mencegah bibir pecah-pecah kok.

Madu

Madu bagus banget untuk menjaga kelembaban bibir karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Tapi diusahakan cari madu murni biar khasiatnya lebih terasa ya. Kita bisa gunakan setiap hari dengan cara mengoleskan langsung di bibir. Tunggu sekitar 15-20 menit lalu dibilas dengan air hangat, setelah itu keringkan bibir dan pakai lip balm.

Tomat

Tomat memiliki kandungan air sangat baik untuk menghidrasi bibir yang kering. Selain itu tomat juga mengandung bahan senyawa aktif yang membuat bibir merah merona. Cara membuat masker dari tomat, pertama tumbuk atau blender tomat. Kemudian aplikasikan pada bibir dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun nggak hanya melebabkan kulit tapi juga ampuh melembabkan bibir yang pecah-pecah. Kita bisa mengoleskan secara merata pada bibir setiap malam sebelum tidur.

Mentimun

Mentimun memiliki 95% kandungan air, sehingga sangat baik untuk melembabkan bibir. Cara menggunakannya dengan menghaluskan mentimun, kemudian peras sampai kering. Aplikasikan pada bibir, tunggu hingga 15 – 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan air dingin.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan pelembab alami yang digunakan untuk produk skincare. Cara menggunakan dengan langsung mengaplikasikan pada bibir setiap malam sebelum tidur.

Foto: Marie Claire

Tags: , , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1623
Terima kasih!
1
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar