HL

Remaja.suaramerdeka.com – Satu yang lagi yang menarik dari MAN Bangkalan nih, bro. Yoi, disekolah ini tuh sebenarnya banyak sekali terdapat ekstra kulikuler yang ciamik, termasuk salah satunya adalah TB (tata busana). Anyway, Tata Busana disini tuh awalnya dimulai dengan materi mengenal bahan kain,membuat pola, dan lain-lain. So, karena banyak sekali siswi yang mengikuti ekstra ini dan ada juga siswa yang berminat mengikutinya, akhirnya membuat ekskul ini terpaksa dibagi menjadi tiga kelas. Which is, dalam satu kelasnya terdapat empat puluh dua anak, dan setiap kelasnya guru yang mengajar berbeda. Asoy!

Dengan mengikuti ekstra tata busana ini kita dapat mengenal kain mana yang bagus dan mana yang tidak bagus, dan juga kita bisa menilai diri kita sendiri untuk berpakaian yang cocok untuk kita. Selain itu ekskul tata busana ini juga mengajarkan banyak hal kepada kita. Nggak cuma soal jahit menjahit doang, tapi juga edukasi tentang macam-macam model pakaian yang cocok untuk kita pakai. Guru yang mengajar ekstra kulikuler tata busana ini adalah guru yang memang mempunyai keahlian dalam bidang tata busana ini.

Adapun sistem pembelajaran yang diterapkan di ekskul ini. Pada awal semester dua, siswa dan siswi mulai praktek untuk menjahit,membuat desain,mengukur dan bagaimana mengggunting pola. Sedangkan pada kelas satu cuma dipelajari tentang teorinya saja dan pada kelas dua semester pertama mulai praktek membuat baju dan nanti pada liburan semester ke dua siswa-siswi mulai magang sehingga mereka dapat menghasilkan uang dan tidak membuang waktu liburan mereka dengan sia-sia, dan itu sangat membantu para guru di MANBA. Kurang asik apa coba?

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
705
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar