HL

Remaja.suaramerdeka.com – Setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih tiga tahun dari tahun 2014, dan telah menemui banyak halangan serta rintangan dalam bermusik, akhirnya group musik yang menamakan diri mereka sebagai Lilin Semasa Hujan resmi merilis debut singlenya, “Seremoni Senyawa Murni”. Berbalut genre Post Rock yang kentara akan nuansa yang diklaim sebagai Dark Ambient, Rico Purnomo (gitar), Ciptaning Indra Wangsa (gitar), Kharisma Adi Laksito (bass) Pambudi Agus Prakoso (drum), Viko Yudha Prasetya pemain yang terakhir masuk untuk mengisi lini synthesizer telah berhasil membuat sebuah fluktuasi bebunyian ‘tak biasa’ ke permukaan musik bawah tanah, Semarang.

Anyway, singkat cerita, Viko adalah pemain anyar yang resmi bergabung tak lama ini dengan Lilin Semasa Hujan. Mengisi rongga yang kosong, dan tentunya berhasil memberi warna, aroma, dan rasa yang kuat dalam tubuh band yang sebelumnya sempat memakai nama Dinding Kota ini.

Secara lirik, Ekspresi menjamin bahwa kamu nggak akan pernah merasa bosan untuk mendengarkan materi ini secara seksama. Mengangkat cerita tentang sebuah ruang keterasingan yang jauh nan gelap, dan nggak berbatas oleh waktu. Tempat peraduan dari rutinitas duniawi yang sangat membosankan, yang mana ada cerita menarik tentang perseteruan abadi anatara kebutuhan dan keinginan.

Bersiaplah untuk bergidik beberapa detik sedari playlist ini kamu putar. Prolog yang ikrarkan oleh Ersha Riantia, serta sambutan nuansa shoegaze akan membawa kita serasa terbang diruang yang jauh. Yang (mungkin) cuma ada kita dan ‘teman-teman’ yang lain. Nuansa gelap akan semakin terasa dengan menyeruaknya suara Farizka Haryanto dari Arrogant yang mengisi bagian scream vokal. Tapi, sejujurnya mendengarkan Seremoni Senyawa Murni justru mengingatkan saya pribadi dengan Efek Rumah Kaca serta The Milo.

Seolah lewat materi tersebut Lilin Semasa Hujan merefleksikan entitas dari kedua band besar di Indonesia itu. Tak ada syair lirik, hanya menyelipkan prolog musikalisasi puisi yang dilatari oleh nuansa ambient/indie rock/shoegaze. Karena yang ada hanyalah, ada. Entah disengaja atau nggak, yang pasti menurut kami, Seremoni Senyawa Murni adalah single yang patut diperhitungkan. So, buat kamu yang penasaran dengan Lilin Semasa Hujan, bisa telusuri aktivitas mereka via intagram, @lilinsemasahujan.

Foto: Ekspresi

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
963
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar