lotion barRemaja.suaramerdeka.comSsstt, ternyata lotion nggak cuma berbentuk krim atau liquid saja lho. Dalam dunia kecantikan, lotion juga diproduksi dalam bentuk batangan seperti sabun. Bahkan konon katanya, lotion yang satu ini memiliki kelebihan dari lotion biasa. Ah, masa sih?

Well, sebelum membahas tentang berbagai khasiatnya, lotion dalam bentuk batangan ini juga biasa disebut sebagai solid lotion. Bentuknya menyerupai sabun batangan, tapi memiliki fungsi seperti lotion, yaitu melembapkan kulit. Lotion bars akan tetap utuh bentuknya jika disimpan di sebuah tempat dengan temperatur ruangan atau lebih dingin. Serunya lotion bars bisa digunakan di bagian tubuh mana pun, lho.

Biasanya, lotion bars terbuat dari bahan-bahan alami, termasuk butter dan oil, seperti cocoa butter, shea butter, beeswax, jojoba oil, avocado butter, sweet almond oil dan beberapa essential oils. Selain itu, ada juga exfoliating lotion bars yang mirip dengan lotion bars biasa, hanya memiliki tambahan kandungan garam seperti sea salt dan Himalayan salt, atau gula yang berfungsi membersihkan sel kulit mati dan melembapkan kulit secara alami. Dan sekarang mari kita ulas beberapa kelebihan lotion bars!

  • Nggak menggunakan botol plastik.Karena bentuknya yang seperti sabun batangan, otomatis lotion bars nggak memerlukan botol plastik untuk packaging-nya, sehingga baik untuk lingkungan. Selain itu, dengan menggunakan bahan yang alami dalam kandungannya, lotion bars sudah pasti menjadi produk yang ramah untuk bumi.
  • Lebih tahan lama.Dengan tambahan beeswax di dalam batangannya, lotion bars sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit sangat kering atau ketika kita berada di tempat yang dingin, karena lotion akan lebih menyerap ke kulit dan lebih tahan lama.
  • Kandungannya alami dan nggak menggunakan pengawet.Biasanya, produk yang merupakan water-based diharuskan menggunakan pengawet, supaya lebih tahan lama. Tetapi, karena lotion bars nggak menggunakan air sama sekali dalam pembuatannya, ini menjadikan lotion bars sebuah produk yang bebas pengawet dan pastinya aman bagi tubuh kita.

Cara memakainya pun sangat mudah! Kamu hanya perlu mengusapkannya ke telapak tangan seperti sabun, lotion bars akan meleleh dengan sendirinya, karena panas tubuh kita. Kemudian, kamu tinggal oleskan lelehan lotion tadi ke tubuhmu. Atau, kamu bisa langsung menggosok perlahan lotion bars pada bagian tubuh yang kering. Gunakan lotion bars ini saat mandi atau sesaat setelah mandi, karena saat-saat inilah pori-pori tubuh sedang terbuka. Sehingga, lotion akan menyerap lebih sempurna.

Foto : One Project Closer

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1005
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar