dari-ekskul-panahan-menuju-atlet-profesional_m_105367

Remaja.suaramerdeka.com – Jika kita bicara soal film “The Hunger Games: Mockingjay” tentunya nggak bisa lepas dari yang namanya pemanah. Nah, ternyata pemanah-pemanah handal nggak cuma ada di film tersebut lho. Tapi di SMA Muhammadiyah 8 Cerme, ternyata juga sama-sama menyimpan banyak bibit panahan yang handal nih.

Lewat ekskul sadestreamnya tersebut, SMA Muhammadiyah 8 Cerme berhasil mencetak parah pemanah muda yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Hal ini bisa mereka buktikan melalui prestasi-prestasi yang berhasil di ukir di beberapa kompetisi. Salah satunya datang dari panahan, Shantya yang mampu meraih juara III dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jatim.

Lantas, hal ini pun nggak lepas dari dua orang pelatih yang memang expert dibidangnya. Mereka adalah, Harjito, pelatih panah asal Sidoarjo, dan Ibnu Iskandar, pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Surabaya.

Pun selain berprestasi, ternyata ekskul ini juga diminati karena manfaatnya yang banyak. Darimulai meningkatkan konsentrasi siswa, sampai melatih kesabaran para siswanya. Hmm… kayaknya menarik nih kalau dibikin disekolahmu, bro. Kali saja bisa jadi pemeran di  film “The Hunger Games: Mockingjay” juga. Hehehe!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
1131
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar