skulture

Remaja.suaramerdeka.com – Tahun ajaran baru 2017 mendatang, menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, ternyata sudah menyiapkan kebijakan baru yang bakal diterapkan lho. Para siswa sekolah sepertinya bakal menjalani waktu sekolah yang berbeda dari sebelumnya.

Muhadjir mengungkapkan kalau waktu belajar murid minimum bakal menjadi delapan jam. Murid juga akan belajar pada hari Senin hingga Jumat saja.

“Alasannya nanti sudah diperpanjang waktu belajarnya. Minimun 8 jam itu. Jadi kalau minimum 8 jam, kalau 5 hari masuk, jadi sudah 40 jam per minggu. Dan itu sudah sesuai standar kerja ASN untuk guru. Jadi kalau sudah itu sudah melampaui standar kerja ASN sehingga guru mengikuti standar itu,” tutur Muhadjir.

Selain itu, Mendikbud juga memastikan kalau hari Sabtu nggak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah. Begitu juga dengan kegiatan ekstrakulikuler.

“Iya benar. Full libur,” tambahnya.

Diketahui, saat ini sekolah-sekolah negeri sudah menerapkan sekolah dari hari Senin sampai Jumat saja. Tapi pada Sabtu dan Minggu, siswa biasanya masih mengikuti kegiatan ekstrakulikuler. Nah, dengan adanya kebijakan baru, maka Sabtu dan Minggu sepenuhnya akan menjadi hari libur.

Foto: dok.ekspresi

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1368
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar