mimpi-basah_20160418_083913

Remaja.suaramerdeka.com – Salah satu tanda sudah mesuk masa pubertas adalah mimpi basah. Mimpi basah memang terjadi tanpa disadari pada saat kita tidur, kawan. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah mimpi basah bisa membatalkan puasa?

Nah, sebagai muslim yang menjalankan ibadah puasa, seharus kita juga sudah tahu hal-hal yang membatalkan puasa. Tapi nggak jarang juga ada beberapa hal yang menimbulkan kebingungan, seperti mimpi basah ini.

Mimpi basah terjadi tanpa niat dan tanpa kesengajaan, kawan. Mimpi basah terjadi karena proses biologis. Ketika kapasitas sperma (air mani) sudah melewati ambang batas, maka sperma itu akan keluar lewat mimpi lho.

Mimpi basah itu terjadi di luar kesengajaan atau kesadaran kita, maka hukumnya nggak akan membatalkan puasa. Yup, puasanya tetap sah dan harus dilanjutkan hingga maghrib. Jadi, walaupun kamu mimpi basah setelah sahur atau saat tidur siang, puasanya tetap sah. Tapi, jangan lupa juga untuk langsung mandi besar (junub) setelah bangun dari mimpi basah itu, kawan.

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
1992
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar