265174_620

Remaja.suaramerdeka.com – Sudah siap untuk membeli baju baru untuk lebaran nanti, kawan? Bersyukurlah, karena masih banyak orang yang nggak sanggup membeli baju baru. Ternyata nggak hanya baju saja yang baru, tapi ada sesuatu yang harus kamu perbarui pada saat moment lebaran nanti. Apa itu ya?

Hormati Perbedaan

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seluruh umat Islam di Indonesia memulai puasa pada tanggal yang sama pada tahun ini. Nggak jarang waktu berpuasa dan lebaran di Indonesia nggak sama antara golongan satu dengan yang lainnya. Hal tersebut jangan malah membuat kita memiliki cara pandang yang baru terhadap perbedaan. Nggak hanya saat berpuasa atau lebaran saja, tapi juga saat menjalani aktivitas sehari-hari pun kita akan menemukan banyak perbedaan dengan orang lain. Jangan sampai kita masih menjadi orang yang nggak bisa menerima perbedaan.

Berdamai dengan Emosi

Bukan hanya menahan lapar dan dahaga saja, puasa juga mengajarkan untuk belajar mengendalikan emosi. Setelah lebaran nanti, pastikan kemampuan satu ini nggak hilang begitu saja. Berdamai dengan emosi penting untuk menjaga hubunganmu dengan orang lain.

Semakin Peduli dengan Sesama

Aksi peduli terhadap sesama jangan dilupakan setelah berakhirnya bulan puasa ya. Salah satu contohnya adalah rutin donor darah pada Palang Merah Indonesia. Nggak hanya bisa menolong orang lain, kamu juga akan merasa lebih sehat. Hal sekecil apa pun yang dilakukan pastinya bakal bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Pada saat berpuasa, kamu biasa memaksimalkan dan semangat dalam menjalani semua ibadah. Baik yang wajib maupun yang sunnah. Perasaan seperti ini harus kamu bawa sampai seterusnya. Saat lebaran nanti, kamu akan tetap merasa tidak lengkap bila belum beribadah. Tentunya hal ini semakin meningkatkan kualitas dirimu.

Semoga momen lebaran nanti bisa menjadikanmu pribadi yang lebih positif. Amin!

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1065
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar