274503_ibu-guru-_663_382
Remaja.suaramerdeka.com
– Ya, memang benar puasa itu bukan halangan bagi kita untuk malas-malasan. Mentang-mentang puasa terus boleh nggak masuk sekolah, boleh nggak belajar, bolehnya cuma tidur-tiduran di kamar sambil nonton Captain Tsubasa. Namanya saja puasa, jadi yang ditahan cuma hawa dan nafsu saja kan bro, nggak sampai sekolah, belajar, dan lain-lainnya ditahan juga. Hehehe.

Tapi, sebagai anak sekolahan kadang banyak ngeluhnya nih kalau puasa-puasa disuruh mikir. Nah, biar kamu nggak ngeluh mulu dan tetap bisa mengikuti pelajaran dengan baik di sekolah, kuy simak tipsnya dari kita-kita ini. Cekidots!

  1. Bikin harimu menyenangkan

Kamu bisa mulai dari membuat suasana kelas yang menyenangkan. Tujuannya apa? Ya biar waktunya nggak terasa lama banget. Terus biar puasamu kuat juga dong. Yang bisa kamu lakukan adalah menebar senyum ke semua orang, atau kalau perlu hias kelasmu dengan balon-balonan atau pernak pernik yang biasa di pakai party planner. Hehehe.

  1. Dibikin adem saja

Biasanya puasa tuh paling susah nahan dahaganya. Bawaannya gerah banget. Nggak tahu kenapa tuh. Makanya kadang orang puasa tuh lebih suka di tempat yang dingin atau kalau nggak ya sering mandi. Biar seger sih katanya. Nah, makanya biar makin seger bikin kelasmu jadi super dingin sekalian saja, bro. Kalau perlu di setting mirip kutub utara. Hehehe!

  1. Pakai kacamata

Buat apa? Buat menghindari hal-hal yang nggak diinginkan buat kamu lihat. Kayak misalnya lihat gurame bakar, atau lihat pecel lele, lihat tahu bulat, sotong, lihat kakak kelas yang gemes, dan lainnya. Jadi jangan lupa pakai kacamata. Yang hitam ya, atau kalau perlu kacamata kuda sekalian, bro. Hehehe!

Nah, mungkin itulah langkah paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga puasa mu di tengah-tengah aktivitas sekolah, kawan. So, semoga bermanfaat and happy fasting, duds!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
1146
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar