HL

Remaja.suaramerdeka.com“Hitam Membiru” merupakan album ke-9 Gugun Blues Shelter yang dirilis bulan Januari 2017. Album ini berisi 11 lagu, 10 lagu yang ada di album “Hitam Membiru” merupakan lagu lagu lama yang direkam ulang di New York saat tur kedua Gugun Blues Shelter ke Amerika bulan April 2016.

Cover album Hitam Membiru diambil saat Gugun Blues Shelter sedang melakukan tur di Belanda pada bulan Juli 2016. Selain hanya covernya, ada satu yang berbeda di album Gugun Blues Shelter kali ini. Ya… semua lagunya diciptakan dalam format bahasa Indonesia. Pun ternyata, kesuksesan tur di Belanda merupakan salah satu alasan mengapa album Hitam Membiru berisikan 100% bahasa Indonesia.

Penikmat musik Gugun Blues Shelter di Belanda banyak yang meminta GBS memainkan lagu lagu dengan bahasa Indonesia yang membuat mereka penasaran. Tak hanya di Belanda, kesuksesan Gugun Blues Shelter tur di negeri Jiran Malaysia pada bulan Maret 2016 juga merupakan salah satu alasan mengapa album Hitam Membiru ini menggunakan bahasa Indonesia.

Dengan formasi baru yaitu Gugun (vokal, gitar), Bowie (drum), Fajar (bass), album Hitam Membiru adalah album pertama GBS dengan formasi Fajar pada bass menggantikan Jono yang memutuskan untuk keluar pada bulan Desember 2015.

Semoga album ke-9 Hitam Membiru ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dan menjadi jembatan bagi Gugun Blues Shelter yang ingin go-local. So, yang sudah penasaran sama album Hitam Membiru, kalian sudah bisa mendengarkannya di iTunes, Joox dan Spotify.

Foto: Ekspresi

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
912
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar