tulisan

Remaja.suaramerdeka.com – Setiap kita memeriksakan sakit ke dokter dan mendapatkan resep, tulisan yang tertera di kertas resep tersebut pasti sulit terbaca. Kadang tulisan di resep itu lebih terlihat seperti coretan anak-anak yang sedang belajar menulis. Tahu nggak, kawan, ternyata ada kode dibalik tulisan dokter yang jelek lho.

Nah, tulisan dokter sengaja dibuat Jelek, tujuannya adalah demi kebaikan pasien. Tulisan dokter memang dibuat biar susah dibaca karena berkaitan dengan resep pemulihan dari sang pasien yang sangat dirahasiakan formula pembuatannya. Tulisan dokter itu bakal menjadi sandi untuk para apoteker.

Selain itu, tulisan jelek dokter juga menghindari resep tersebut nggak salah digunakan untuk hal buruk dan berbahaya. Pada umumnya orang biasa mengira kalau resep obat dari dokter bisa digunakan berkali-kali untuk mengobati penyakit yang sama, padahal itu sangat bahaya.

Walaupun penyakitnya sama, dokter akan memberikan resep obat yang berbeda, tentunya tergantung usia pasien, jenis kelamin, kondisi kesehatan, riwayat alergi dan lain-lain.

Akhirnya, sudah terjawab kan, kenapa tulisan dokter itu jelek.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
23847
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar