mudik

Remaja.suaramerdeka.com –  Fenomena yang terjadi saat mendekati Lebaran adalah mudik. Yup, mudik alias perjalanan pulang ke kampung halaman pada waktu hampir bersamaan mungkin hanya terjadi di Indonesia ya. Nah, buat kamu yang baru kali ini akan melakukan mudik, Ekspresi punya beberapa tips biar mudik aman dan menyenangkan, kawan. Mau tahu? Simak ya.

Pilih Transportasi yang Digunakan

Pilih saja moda transportasi yang bakal kamu pakai. Mau pakai transportasi pridadi atau kendaraan pribadi bersama rombongan keluarga.

Persiapkan Tiket atau Kondisi Kendaraan

Nah, kalau kamu memilih transportasi umum, seperti bus, kereta atau pesawat, jangan lupa untuk menyiapkan tiketnya. Kalau kamu mudik dengan kendaraan pribadi, pastikan semua kelengkapan dan kondisi kendaraan dalam keadaan baik ya.

Perhatikan Barang Bawaan

Setidaknya satu minggu sebelum berangkat mudik, semua barang yang akan dibawa sudah mulai disiapkan.  Buatlah daftar barang pribadi apa saja yang akan dibawa saat mudik. Berapa banyak pakaian yang akan dibawa, sepatu, obat-obatan, hiburan di jalan, surat-surat, kunci, berapa banyak uang yang akan dibawa, dan jangan tinggalkan powerbank.

Jaga Kesehatan Tubuh

Namanya juga perjalanan mudik, pasti akan sangat melelahkan. Apalagi terjebak kemacetan arus mudik. Perjalanan yang harusnya bisa sehari, bahkan bisa menjadi sampai berhari-hari. Baiknya, jaga kondisi tubuh sejak jauh hari. Konsumsi suplemen, atau vitamin, khususnya saat mudik sudah dekat, kawan.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
705
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar