woman-travel-alone2

Remaja.suaramerdeka.com – Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba, kawan. Satu tradisi yang nggak bisa ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia adalah mudik. Yup, mudik memang sudah menjadi bagian dari kehidupan orang Indonesia. Menjenguk sanak saudara yang berada di kampung halaman dan menjalin tali silaturahmi adalah tujuannya. Nah, apakah kamu termasuk menjadi salah satu mudiker’s di Lebaran tahun ini?

Apabila iya, penting untuk melakukan berbagai persiapannya dengan baik dan benar lho. Termasuk fashion style untuk mudik nih. Fashion untuk melakukan perjalanan panjang saat mudik seperti sekarang ini harus di pertimbangkan dengan matang. Salah-salah pakaian yang kamu pakai, justru mengganggu perjalanan. Memakai jeans ketat yang menyiksa, dan high hells tentunya nggak disarankan ya. Karena stuff tersebut akan membuat aliran darah pada tubuh bagian bawah nggak lancar, dan memakai high hells tentunya bikin capek. Well, simak panduan berbusana untuk mudik dibawah ini :

Pakaian Longgar

Alangkah baiknya, untuk mudik kali ini, pakailan pakaian yang longgar, a painfull skinny jeans or denim is not suggested. Why? Karena memakai pakaian ketat dan kecenderungan duduk terlalu lama akan menyebabkan deep vein thrombosis atau trombosis vena dalam yaitu gumpalan darah yang terbentuk pada vena dalam tubuh sehingga bisa menghambat aliran darah dalam tubuh. Well, Gumpalan vena ini paling banyak terjadi di bagian paha atau kaki bagian bawah. Sehingga untuk mengurangi risiko terkena trombosis vena dalam ini, University of Washington Medical Center merekomendasikan untuk menghindari baju atau kaos kaki yang terlalu ketat yang bisa menghambat aliran darah dalam pembuluh darah.

Menyerap Keringat

Pemilihan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat sangat dianjurkan. Bahan seperti katun, sutra, atau linen sangat disarankan. Hal ini supaya saat menaiki kendaraan umum yang sedang ramai penumpang, sirkulasi udara dalam pakaian tetap terjaga dan saat kepanasan, baju kalian cepat menyerap keringat.

Baju dengan Banyak Kantong

Buat yang menggunakan kendaraan umum saat mudik. Penting banget untuk menyimpan segala sesuatunya secara mudah. Untuk itu, simpanlah barang-barang yang urgent seperti uang receh, tisu, minyak angin, pada tempat yang mudah dijangkau. Lebih baiknya lagi pilih baju yang berkantong banyak. Supaya semua barang-barang urgent kamu bisa dijangkau dengan mudah tanpa membongkar tas bawaan.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1002
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar