252_desc3_1_2_1472215830

Remaja.suaramerdeka.com – Wih, lebaran sudah dekat! Lebarang memang nggak bisa lepas dengan yang namanya mudik ya. Nah, mudik bisa dilakukan dengan transportasi umum, seperti bus, kereta, pesawat, dan kapal. Perjalanan udik juga bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Buat kamu yang menggunakan kendaraan pribadi,  fitur maps di smartphone tentunya membantu banget untuk memandu kita selama di perjalanan lho.

Salah satunya adalah Google Maps. Aplikasi tersebut yang wajib kita download karena bermanfaat banget buat kita. Demi memperlancara mudik, berikut ada tiga cara memanfaatkan Google Maps di Smartphone.

Ukur Waktu Tempuh

Memasukkan beberapa tempat sekaligus dalam satu kali navigasi, kawan. Misalnya, kita pengin ke tempat A, tapi di tengah jalan ada keluarga yang menitip minta dibeliin sesuatu. Kita hanya perlu mengklik ikon kaca pembesar dan memilih opsi tempat oleh-oleh yang ada di arah yang kita tuju. Secara otomatis Google Maps akan melakukan ‘detour’ dan memberitahu kita berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk menuju tempat tersebut. Jadi, kita bisa mengatur jarak tempuh kalau di suatu waktu harus mengunjungi beberpaa tempat sekaligus.

Street View

Fitur ini berguna kalau kita memesan tempat penginapan dan pengin tahu keadaan tertentu di daerah yang kamu kunjungi. Dengan Street View, kita juga bisa melihat fasiltas lain di sekitar tempat tersebut, seperti restoran, hotel lain, pom bensin, atau tempat wisata. Ketik tempat wisata yang kita tuju di Google Maps, dan drag ikon robot kuning di pojok kanan bawah ke atas tempat wisata yang kita ketik. Pada layar smartphone akan terpampang lokasi di sekitar hotel.

Fitur Offline

Ada juga fitur offline yang bisa kita gunakan meski nggak tehubung ke internet. Hal ini berguna banget kalau kita berada di tempat yang memiliki gangguan koneksi internet. Degan fitur offline, kita bisa menyimpan area yang akan kita kunjungi dari jauh-jauh hari, sehingga ketika kita berada di daerah tanpa sinyal internet, kita tetap bisa menggunakan navigasi di Google Maps dengan lancar.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1077
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar