girl

Remaja.suaramerdeka.com – Setelah melewati perjalanan mudik yang panjang sekarang waktunya quality time bersama kerabat dekat di kampung halaman. Nah, setelah bersilaturahmi dan liburan sejenak, bersiaplah kembali kerutinitas semula, dan selamat datang arus balik. Sama halnya dengan mudik, arus balik pun harus di persiapkan dengan baik. Setelah membahas beberapa tips fashion untuk mudik. Nah, ini dia tips selanjutnya.

Gunakan Hijab yang Simpel

Yup, tips untuk kalian yang sehari-hari memakai hijab, hindari memakai hijab yang terlalu rempong yang ber inner, dan bercepol. Karena lama-kelamaan tekanan pada inner ini nggak jarang justru bikin pusing. Apalagi cepol yang menjulang diatas kepala juga menghalangi kita bersandar dengan baik di jok mobil ataupun bis umum. Alangkah baiknya, gunakan hijab pasmina simple dengan hanya menggunakan dua jarum untuk mengaitkannya. Atau lebih baik lagi untuk menggunakan jilbab langsungan seperti bergo instan yang banyak dijual di pasaran.

Sepatu Nyaman dan Kaos Kaki

Untuk pemilihan sepatu, alangkah baiknya kalian pilih sepatu flat atau cats. Karena nggak jarang mudik menempuh waktu berpuluh-puluh jam dan kalian perlu memakai sepatu yang nyaman di kaki. Jangan lupa gunakan kaos kaki didalamnya. Karena ternyata tekanan di otot-otot kaki kamu bisa berkurang dan aliran darah bisa lancar saat mengenakan kaos kaki. Wah, berguna banget kan.

Gunakan Pakaian Berlapis

Last tips, untuk jaga-jaga udara yang berubah semena-mena, mendingan gunakan pakaian berlapis, kawan. Syal, pasmina, cardigans, jaket, atau rompi adalah pilihannya. Hal ini untuk menjaga suhu yang nggak terduga. Bisa jadi ditengah perjalanan kamu merasa kedinginan dan pakaian berlapis bisa sangat membantu Anda. Apabila kepanasan, tinggal lepas saja jaketnya.

Nah, itu tadi beberapa tips nyaman melakukan perjalanan mudik ya. Eits, nggak hanya mudik saja lho, tapi tips ini juga bisa diterapkan untuk panduan arus balik dan perjalanan-perjalanan lainnya.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1113
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar