Ilustrasi_-_Berat_Badan_05-06-17_17.28_.34_

Remaja.suaramerdeka.com – Kawan, lebaran seperti sekarang ini memang banyak banget yang terjadi, selain senang, bisa berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, tapi ada juga masalah yang berhubungan dengan kondisi tubuh ikut kena imbasnya lho.

Apa sih masalah terberat yang kamu hadapi setelah libur lebaran? Capek karena mudik, pegal-pegal karena berkeliling silaturahmi ke rumah keluarga dan teman, atau justru berat badan yang naik drastis karena nggak tahan “silaturahmi” dengan makanan-makanan enak yang menggoda iman di depan mata? Hehehe.

Tenang, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal-hal tersebut. Nggak mau kan pas nanti masuk sekolah badan nggak fit atau terlihat gendutan. Nah, Ekspresi punya cara ampuh biar masalah diatas nggak terjadi.

1.  Perbanyak minum air putih. Jangan anggap remeh khasiat air putih ya.

2.  Perbanyak konsumsi buah dan sayuran, karena buah dan sayur kaya serat yang dapat dengan cepat membersihkan saluran pencernaan dan metabolisme tubuh.

3.  Mulai kembali berolahraga, kawan. Nggak perlu yang terlalu banyak menguras tenaga, mulailah dari yang simpel dulu seperti berjalan kaki atau joging ringan.

4.  Istirahat yang cukup dan tepat. Nah, saat puasa kemarin pola tidur sedikit berubah, istirahat yang kurang atau terlalu banyak justru akan semakin membuat tubuh jadi makin berasa capeknya lho.

5.  Kalau puasa hanya makan waktu sahur, coba deh kembali ke aktivitas sarapan pagi seperti biasanya. Percayalah, sarapan membantu otak berpikir lebih jernih lho.

7.  Nah, kalau yang berat badannya bertambah secara drastis, cobalah untuk mengurangi makan makanan yang mengandung banyak gula, garam, dan karbohidrat. Mengganti menu daging dengan ikan atau lauk lain yang mengandung protein tinggi. Kurangi konsumsi santan dan hindari junk food ya.

8.  Jaga porsi makan dan konsumsi vitamin atau suplemen yang cocok.

Bagaimana tipsnya? Mudah kan. Sudah siap dong masuk sekolah dan beraktivitas lagi? Semangat!

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1443
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar